Berita BCA

2017, BCA Optimis Terhadap Peranan Perbankan

2017, BCA Optimis Terhadap Peranan Perbankan

BCA optimis dengan kiprah perbankan terhadap pertumbuhan ekonomi tahun depan dalam rangka memberikan nilai tambah kepada masyarakat. Pada Rapat Kerja Pengambilan Keputusan Asumsi Makro RAPBN 2017 antara pemerintah dan Komisi XI DPR menyepakati target pertumbuhan ekonomi di angka 5,1 persen. Optimisme tersebut mengemuka dalam diskusi forum Kafe BCA serial keempat dengan tema “Economic Outlook 2017″ — forum berbagi insight dan pemahaman akan pelaksanaan service excellence di BCA dan perkembangannya di industri jasa lainnya.

2017, BCA Optimis Terhadap Peranan Perbankan

2017, BCA Optimis Terhadap Peranan Perbankan

“Peran penting perbankan di era mendatang makin luas bersamaan dengan gencarnya implementasi literasi dan inklusi keuangan yang mendorong masyarakat untuk memperoleh layanan perbankan. Semakin masyarakat mempercayai perbankan, semakin positif dampaknya untuk perekonomian nasional,” ujar Jan Hendra, Sekretaris Perusahaan BCA.

Perusahaan yang sudah menggelar tiga kali Kafe BCA ini menyadari pentingnya mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan cara meningkatkan berbagai layanan dan solusi perbankan agar kebutuhan masyarakat yang makin spesifik dan beragam terkait transaksi keuangan dapat terpenuhi. lanjutnya.

Ia menambahkan, tantangan terhadap perekonomian nasional terutama dalam kaitannya dengan perlambatan ekonomi dunia memang masih ada di tahun depan. Namun, beberapa sektor dalam negeri diprediksi bakal tetap bertumbuh, terutama bertumpu pada belanja rumah tangga, manufaktur, infrastruktur, pariwisata dan industri kreatif, serta perdagangan berbasis online. “Kami siap memperkuat fundamental ekonomi dalam negeri melalui peran perbankan,” tegasnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved