Bikin Produk Inovatif, Saham Nintendo Melejit

Dalam persaingan di pasar gim konsol, Nintendo memang menyatakan tak bersaing dengan Sony melalui Playstation dan Microsoft melalui Xbox. Bahkan, kinerja Nintendo bisa dikatakan kurang memuaskan dan berada dalam kesulitan keuangan.

Sebab, penjualan gim konsol Nintento melalui Wii U tak terlalu menggembirakan dan kalah bersaing dengan Xbox One dan PlayStation 4. Kondisi keuangan Nintendo pun terpukul, laba bersih perusahaan anjlok sekitar 60% di tahun fiskal terbaru.

Pokemon GO (source: smart-money.co)

Pokemon GO (source: smart-money.co)

Harga saham pun merosot hampir 50% dalam 12 bulan terakhir. Namun, hal tersebut kini berbalik arah. Nintento menjadi incaran banyak investor setelah merilis gim terbarunya, Pokemon Go.

Berkat gim inovatif ini, saham Nintendo melejit hampir 25% di Tokyo. Gim ponsel pintar terbaru ini memungkinkan pemain mengeksplorasi lingkungan sekitar mereka untuk menangkap Pokemon.

Gim ini menggunakan teknologi augmented reality yang memungkinkan kamera ponsel mendeteksi Pokemon di dunia nyata. Di pekan lalu saja, gim ini sudah diunduh lebih dari jutaan kali di Android dan iOS.

Kesuksesan Pokemon Go bisa menjadi titik balik Nintendo.

Source : smart-money.co

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *