Group Pupuk Indonesia Group Gandeng BCA, Permudah Pembayaran Pupuk

Bisnis, dalam skala besar, menengah, maupun kecil, baik korporasi maupun individu memang tidak dapat dilepaskan dari keterlibatan perbankan di dalam operasionalnya. Perbankan hadir menawarkan berbagai solusi transaksi yang dibutuhkan agar roda bisnis dapat terus berputar.

Demikian juga halnya yang dilakukan oleh PT Bank Central Asia Tbk. Komitmen BCA untuk mendukung kelancaran bisnis nasabahnya, baik individu maupun korporasi tersebut ditunjukkan melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kujang, PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Pupuk Iskandar Muda, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, dan PT Petrokimia Gresik menyangkut penggunaan fasilitas transaksi penerimaan pembayaran (incoming payment) dan transaksi pengeluaran pembayaran (outgoing payment) secara host to host.

Pupuk Indonesia Group

Pupuk Indonesia Group

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Keuangan PT Pupuk Indonesia (Persero) Indarto Pamoengkas, Group Head Corporate Banking BCA Wira Chandra, manajemen bank peserta kerja sama dan disaksikan oleh manajemen anggota holding Pupuk Indonesia, di antaranya PT Pupuk Kujang, PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Pupuk Iskandar Muda, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, dan PT Petrokimia Gresik di Jakarta, Kamis (2/6).

“Sungguh merupakan kehormatan bagi kami untuk dapat menjalin kerja sama dengan perusahan produsen pupuk milik Pemerintah RI. Kerja sama ini menandai dukungan penuh BCA kepada PT Pupuk Indonesia (Persero) beserta anak-anak perusahaannya.” ujar Wira.

 

Pupuk Indonesia Group

Pupuk Indonesia Group

BCA tidak hanya memberikan fasilitas pendanaan dalam bentuk Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi. Melalui kerja sama ini BCA juga memberikan pelayanan terhadap akses operasional perusahaan untuk sistem penerimaan dan sistem pembayaran kepada dan oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) beserta anak-anak perusahaannya melalui sistem host to host yang lebih nyaman, aman dan efisien untuk rekonsiliasi data keuangan perusahaan. Kerjasama sistem secara host to host untuk penerimaan dapat mengakomodir penjualan produk PT Pupuk Indonesia (Persero) beserta anak-anak perusahaannya yang dimana BCA adalah sebagai pemberi layanan fasilitas untuk pembayaran secara online yang dilakukan oleh pembeli/buyer kepada Grup Pupuk Indonesia.

Senada dengan BCA, Indarto menambahkan semua transaksi yang dilakukan melalui fasilitas host to host ini akan membuat pengkinian data lebih singkat dan mudah karena dilakukan secara real time dengan sistem Enterprise Resource Planning yang sudah terintegrasi di seluruh anggota holding Grup Pupuk Indonesia.

Kerja sama ini menjadi salah satu bukti nyata komitmen BCA untuk membantu perusahaan dengan memberikan fasilitas pembiayaan yang terbaik. “Pengalaman dan komitmen kami selama ini telah berhasil membangun hubungan yang baik dan memberikan kepuasan kepada nasabah, baik individu maupun korporasi.” tutup Wira.

 


 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =