Masihkah Layak Kerja di Startup Meski Rawan PHK? (2)

Selain kesempatan mengasah kemampuan dan membiasakan diri dengan hal-hal yang tidak pasti, kamu juga bisa mendapat banyak kesempatan emas. Bekerja di perusahaan rintisan mengkondisikan dirimu untuk tidak takut mengeluarkan ide.

Sebab, perusahaan rintisan memberi kebebasan untuk hal itu. Tak hanya itu, kamu juga bisa belajar menjadi pendiri perusahaan rintisan secara langsung dari para petingginya. Demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa kamu bisa mendirikan sendiri perusahaanmu kelak.

Source: smart-money.co

Source: smart-money.co

Jadi, terbayang sudah betapa kuatnya daya saing karyawan lulusan perusahaan rintisan di dunia kerja. Bahkan, sebelum meninggalkan perusahaan, para karyawan perusahaan rintisan kerap menjadi rebutan banyak perusahaan-perusahaan lain.

Oleh karenanya, selama kesempatan karier ini dimaksimalkan dengan baik, bekerja di perusahaan rintisan tak perlu menjadi sebuah kekhawatiran. Hal yang bisa kamu lakukan saat ini adalah, kamu harus bisa bijak dalam memilih perusahaan rintisan tempatmu berkarier.

Kamu harus mencari informasi dari para karyawan masing-masing perusahaan sebagai bahan pertimbangan. Setelah mendapat bahwa pertimbangan ini, barulah kamu sesuaikan dengan kondisi dirimu sendiri.

Demikian, kamu akan tahu apakah kamu lebih cocok bekerja di perusahaan rintisan atau korporat. Namun, jangan takut dengan isu PHK yang memang sedang kencang menerpa dunia perusahaan rintisan.

Sebab, guncangan semacam itu bisa juga terjadi di perusahaan yang sudah stabil pun. Pada akhirnya, apa pun pilihanmu, lakukan dengan bijak.

Source: smart-money.co


Baca juga:

Masihkah Layak Kerja di Startup Meski Rawan PHK? (Bagian 1)

 


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + eleven =