Marketing ICSA Trends zkumparan

Manjakan Pelanggan, MNC Sky Vision Raih Penghargaan ICSA 2017

PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) kembali meraih penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2017. Melalui brand Indovision, MSKY dinilai mampu memberikan kepuasan kepada penggunanya untuk kategori televisi berbayar.

Survei ICSA ini dilakukan oleh Frontier dan Majalah SWA. riset ICSA kali ini juga dilakukan di 6 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar dengan jumlah responden 7500 orang. Sementara tingkat kepuasan terhadap merek yang pernah digunakan atau dikonsumsi responden diukur melalui 4 parameter, yaitu kepuasan terhadap kualitas produk atau jasa, kepuasan terhadap harga yang dibayar, keyakinan sebagai merek terbaik dalam hal kepuasan konsumen, serta harapan pelanggan terhadap suatu merek akan kemampuan memberikan kepuasan di masa mendatang.

Fransisca Soeprapto, Subscriber Management Director PT MNC Sky Vision, mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan penghargaan ini selama enam tahun berturut-turut dalam ajang ICSA ini. “Kami senang, pelanggan telah memberikan penghargaan ini kepada kami. Hal ini membuktikan bahwa layanan yang kami berikan tetap terbaik,” ujarnya di sela-sela acara penghargaan ICSA di Hotel Shangrila Jakarta.

Menurutnya, kepuasan pelanggan merupakan indikator penting dan menjadi acuan perusahaan dalam menjalankan berbagai aktifitas, baik dari segi kualitas layanan, kualitas produk serta image brand perusahaan. Meski saat ini MNC Sky memiliki 2,5 juta pelanggan dan menjadi penguasa pasar di kabel TV, namun menurutnya persaingan bisnis televisi berbayar ini semakin ketat.

Menghadapi hal tersebut MNC SKY menggunakan strategi dengan menggandeng partner strategis dengan berbagai provider telekomunikasi seperti XL dan Indosat. Sehingga bisa menggarap dan memenuhi kebutuhan pasar yang lebih luas lagi.

Selain itu pihaknya juga terus melakukan pengembangan bisnis. Salah satunya, meliris inovasi baru dengan mengeluarkan produk Moviebay. Dengan layanan ini, pelanggan bisa menonton menggunakan smartphone nya di mana saja dan kapan saja. “Ini bagian dari inovasi yang terus kami kembangkan dan bisa menjadi jangkauan serta memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya bagi anak-anak muda yang jarang dirumah namun mereka bisa menikmati keunggulan-keunggulan TV berbayar yang kami punya, ” jelasnya.

Ke depan, Fransisca mengatakan perusahaan akan terus berkomitmen pada kualitas layanan yang lebih baik dan meningkatkan jumlah pelanggan serta menekan jumlah pelanggan yang putus berlangganan setiap bulannya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved