Brands

Lika-Liku Colt Diesel Capai Penjualan 1 Juta Unit

Oleh Admin
Lika-Liku Colt Diesel Capai Penjualan 1 Juta Unit

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, mengumumkan penjualan Mitsubishi Colt Diesel mencapai 1 juta unit pada Jumat, 20 Januari 2017. Bagi KTB, prestasi ini sekaligus menegaskan kendaraan niaga Mitsubishi memiliki peran besar dalam perkembangan industri otomotif Tanah Air, khususnya kendaraan niaga.

Director of MFTBC Marketing Division PT KTB Duljatmono mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan momen yang terjadi untuk pertama kalinya di Indonesia, di mana produk kendaraan niaga berhasil menembus angka satu juta unit.

“Kami ingin berkontribusi lebih banyak lagi, kami ingin Mitsubishi Fuso digunakan lebih banyak lagi untuk pembangunan Indonesia,” kata Duljatmono.

Sejak pertama kali hadir, Mitsubishi Fuso selama 46 tahun berturut-turut merajai pasar kendaraan niaga di Indonesia. Perjalanan Mitsubishi di Indonesia berawal dari tahun 1970, dimana Mitsubishi pertama kalinya menyediakan moda angkutan kendaraan niaga yang berawal dari produk T100 dan T120. Produk Colt Diesel sendiri diawali oleh T200 yang muncul di tahun 1975. Sejak saat itu Colt Diesel terus bertahan menjadi market leader hingga saat ini.

Periode 1975 hingga 1979 melalui tipe T100 dan T120, penjualan truk ringan Mitsubishi ini mencapai 50.023 unit. Lalu pada 1980 hingga 1990, era truk ‘Kepala Kuning’ mulai populer dengan model FE101, FE104, FE111, FE114, dan FE119. Penjualan Col Diesel Kepala Kuning pada periode ini mencapai 135.042 unit.

Periode 1991 hingga 2006, varian Kepala Kuning semakin bertambah. Tercatat ada 7 tipe yang dipasarkan di periode ini yakni, FE304, FE334, FE 347, FE349, FE119, FE447, dan FE449. Penjualannya mencapai 383.688 unit.

Pada periode 2007 hingga 2016, Colt Diesel FE 7 dan FE 8 series total memiliki 13 varian dengan tipe FE71, FE73, FE74, FE83, FE84, FE8HD, serta FE8HDX. Di periode ini, mesin Colt Diesel mulai dilengkapi Turbo Intercooler dengan standar emisi Euro 2. Total penjualan di periode ini adalah 424.878 unit, hingga mencapai 1 juta unit pada 20 Januari 2017.

Duljatmono menambahkan, kunci sukses Colt Diesel mencapai penjualan 1 juta unit dikarenakan memiliki keunggulan best life cycle value (kualitas produk), customer’s business consultant (kualitas layanan), serta zero down time (fasilitas layanan purna jual).

Best life cycle value menggambarkan kualitas produk yang handal, tangguh, serta durability yang memberikan manfaat lebih bagi usaha konsumen. Pilihan varian beragam, dapat diandalkan di segala medan serta bidang usaha.

Customer’s business consultant menggambarkan kualitas layanan prima, memberikan solusi bisnis bagi konsumen melalui produk-produk yang ditawarkan. Zero down time menggambarkan jaminan layanan purna jual yang beroperasi selama 24 jam sehingga dapat meminimalisir down time, dan kendaraan dapat tetap beroperasi.

Semua keunggulan tersebut merupakan komitmen Mitsubishi Fuso dalam memberikan pelayanan terbaik, sehingga menjadi market leader selama 46 tahun berturu-turut, serta pencapaian rekor 1 juta Colt Diesel.

Tempo


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved