Cara Tauzia Hotels Jaga Standar Kebersihan & Keselamatan dari Covid-19

Untuk memberikan standar kebersihan dan kesehatan yang ketat, serta pengaturan jarak aman bagi para tamu dan lingkungan kerja karyawan di tengah pandemi, Tauzia Hotels, anggota dari The Ascott Limited, menerapkan ‘Ascott Cares’. Sebuah komitmen yang diluncurkan sejak Juli lalu.

Patrick Vaysse, Chief Operating Officer Tauzia Hotels, mengatakan, penerapan Ascott Cares memastikan bahwa hotel-hotel Tauzia telah dilengkapi dengan baik oleh standar kebersihan yang tinggi untuk menyambut para tamu kembali ketika mereka telah siap untuk bepergian.

Langkah-langkah yang termasuk di dalamnya adalah peningkatan sanitasi kamar dan area publik, pemeriksaan suhu berkala, dan penggunaan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan untuk staf.

“Dengan Ascott Cares, kami bertujuan untuk memastikan keselamatan tamu selama mereka tinggal bersama kami. Keamanan para tamu dan karyawan kami selalu menjadi prioritas utama ,” ujarnya.

Penataan ulang letak furnitur dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan memfasilitasi arus lalu lintas yang lebih lancar di ruang bersama dalam rangka mengakomodir jaga jarak fisik. Solusi digital digunakan untuk meminimalkan kontak sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan tambahan bagi para tamu. Ini termasuk penerapan metode pembayaran cashless dan contactless serta pengenalan kode QR untuk mengakses menu, welcome letter, direktori kamar, dan informasi hotel lainnya. Pelatihan HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points) yang ditingkatkan juga akan dilakukan untuk meningkatkan visibilitas rantai pasokan dan memastikan food safety.

Patrick memaparkan, inisiatif ini mencakup sembilan komitmen untuk mempertahankan standar kebersihan dan kehigienisan tingkat tinggi, yaitu 1) Lingkungan kerja staf. Karyawan diberi APD dan menjalani pemeriksaan di lokasi masuk dan keluar staf. (2) Keamanan tamu. Para tamu harus memberikan deklarasi kesehatan dan perjalanan, serta pemeriksaan suhu pada saat masuk hotel. (3) Jaga jarak fisik. Jumlah tamu akan dibatasi di area publik dan di fasilitas bersama, dengan penanda permanen di lantai sebagai panduan visual. (4) Housekeping. Frekuensi desinfeksi dan pembersihan yang meningkat. (5) Kamar. Penerapan protokol-protokol untuk memastikan standar kebersihan yang tinggi. Kapasitas maksimum kamar akan diberlakukan dengan ketat.

Lalu, (6) Food and Beverage. Semua anggota tim dapur, service dan stewarding diharuskan mengenakan APD. Prosedur in-room dining dan minibar diperbarui untuk memastikan jarak yang aman dan meminimalkan kontak langsung. (7) Fasilitas Bersama. Memperbarui peraturan-peraturan khusus untuk setiap fasilitas untuk menjaga kebersihan, kehigienisan, dan jarak fisik. (8) Contactless dan paperless Proses check-in dan check-out tanpa kontak dan mengurangi penggunaan kertas seperti direktori tamu dan menu in-room dining. (9) Vendor. Mengikuti langkah-langkah yang diperketat selama melakukan pengiriman, termasuk pemeriksaan suhu untuk personel pengiriman dan memberikan detail kontak untuk pelacakan kontak.

“Insiatif ini untuk mempertahankan standar kebersihan dan kehigienisan tingkat tinggi untuk memberi para tamu dan karyawan kepercayaan penuh dan ketenangan pikiran yang lebih besar,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)