Gojek Gandeng Godrej Sediakan Sanitizer Untuk J3K

Gojek  merangkul Godrej Indonesia untuk  menjaga protokol kesehatan Covid-19 yakni J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan).

Melalui Saniter, Godrej menyediakan 20.000 unit hand sanitizer (250ml) di 10.000 unit GoCar di Jakarta, serta 15.000 unit produk yang terdiri dari 5.000 unit hand sanitizer, 5.000 unit air & surface sanitizer, dan 5.000 unit fabric spray. Berbagai produk Saniter tersebut tersebar di 25 spot Zona NyAman J3K di 7 kota besar di Indonesia.

Zona NyAman J3K merupakan salah satu inisiatif Gojek dalam upaya menerapkan standar layanan tertinggi pada layanan transportasi dengan mengedepankan kesehatan, kebersihan, dan keamanan di puluhan lokasi strategis titik jemput layanan GoRide dan GoCar Instan, termasuk di simpul transportasi massal seperti stasiun.

Ada empat jenis layanan di Zona NyAman J3K bagi pelanggan dan mitra Gojek, yaitu pengukuran suhu tubuh, pengelolaan antrean dalam penjemputan dengan prinsip jaga jarak minimum 1,5 meter (physical distancing), penyediaan hand sanitizer, serta distribusi masker dan penutup kepala untuk perjalanan bagi pengguna.

Selama berada di Zona Nyaman J3K, baik pengguna maupun mitra Gojek juga wajib mengikuti protokol sterilisasi yang dijalankan oleh staf terlatih dengan menggunakan rangkaian produk Saniter. Termasuk dalam rangkaian protokol tersebut adalah membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer untuk mengurangi risiko kontaminasi yang mungkin terjadi dan menyemprot disinfektan dengan air & surface sanitizer ke helm serta handle mobil yang digunakan.

“Kami mengapresiasi Godrej yang memiliki kesamaan komitmen dengan kami dalam upaya bersama-sama meningkatkan standar kesehatan, kebersihan, dan keamanan pada produk dan layanan. Wujud kolaborasi seperti ini dapat membantu mengurangi risiko penyebaran virus COVID-19 sekaligus mendukung kelancaran produktivitas masyarakat,” ujar Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Gojek.

Godrej memberikan 15.000 unit produk yang tersedia di 25 Zona NyAman J3K di Jabodetabek yaitu Stasiun Juanda, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Depok Baru, Stasiun Bekasi, Stasiun Cakung, Stasiun Cilebut, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Summarecon Mall Bekasi, AEON Mall Jakarta Garden City Cakung, AEON Mall BSD City, dan Kalibata City Square. Bandung di Cihampelas Walk, Trans Studio Mall Bandung dan Istana BEC. Yogyakarta di Pasar Kranggan. Semarang di DP Mall dan Kawasan Simpang Lima. Surabaya di Stasiun Gubeng Baru, Stasiun Wonokromo, dan Terminal Bungurasih. Palembang di OPI Mall). Medan di Bandara Internasional Kualanamu.

Sementara itu, Akhil Chandra, Presiden Direktur Godrej Indonesia, mengatakan, kolaborasi ini juga merupakan langkah lanjutan dari inisiatif #IndonesiaTerlindungi yang sebelumnya telah terwujud melalui kerja sama Godrej dengan Kereta Commuter Indonesia (KCI) pada awal September lalu di mana Godrej menyediakan total 17.130 unit hand sanitizer yang tersebar di 8 stasiun kereta. Akhi juga menyebut bahwa kerja sama dengan Gojek merupakan salah satu komitmen untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia.

“Melalui berbagai produk Saniter, kami berharap dapat membantu konsumen untuk tetap merasa aman dari risiko penularan Covid-19 ketika bepergian, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang diwajibkan. Kemitraan ini kami jalin guna mewujudkan #IndonesiaTerlindungi,” ujar Akhil.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)