Covid 19

Hansaplast Ajak Konsumen Bantu Paramedis COVID-19

Program Hansaplast Berbagi

Hansaplast salah satu merek di bawah PT Beiersdorf Indonesia menggelar program Hansaplast Berbagi. Program ini mengajak konsumen turut membantu melindungi paramedis yang berada di garis terdepan dalam melawan penyebaran COVID-19.

Diharapkan dengan program ini, dapat umembantu menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) bagi garda terdepan COVID-19, dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) yang telah menjalin kemitraan dengan Hansaplast selama tiga tahun untuk menciptakan dan mensosialisasikan program-program edukasi seperti pertolongan pertama untuk anak-anak.

“Memahami besarnya upaya yang dibutuhkan untuk melawan penyebaran COVID-19, kami tergerak untuk membantu dengan cara apa pun yang memungkinkan. Meskipun telah ada bantuan dari negara dan organisasi lain, namun rendahnya persediaan APD masih terus memakan banyak korban dari kalangan tenaga medis di rumah sakit, terutama di kota-kota kecil,” kata Holger Welters, Presiden Direktur PT. Beiersdorf Indonesia (08/06/2020).

Menurut Welters dibutuhkan upaya kolaboratif, baik dari pelaku bisnis maupun masyarakat, untuk dapat memberikan kontribusi terbaik dalam menghadapi pandemi ini. Itulah sebabnya Hansaplast berkomitmen untuk mendonasikan seluruh hasil penjualan di Hansaplast Official Store seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan Blibli.com ke PMI untuk dipergunakan membantu mengamankan pasokan APD yang dibutuhkan oleh tenaga medis di sejumlah rumah sakit yang saat ini masih kurang terlayani, serta membantu memenuhi kebutuhan sanitasi masyarakat terutama masker dan sabun untuk cuci tangan.

Sekretaris Jendral PMI, Sudirman Said, mengapresiasi langkah perusahaan ini dalam mendukung penanggulangan wabah COVID-19. Ia mengamini bahwa diperlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha dalam mengatasi pandemi ini.

“Semoga menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk berpartisipasi, berlomba-lomba melakukan kebaikan. Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak,” tutur Sudirman.

Pada langkah awal program Hansaplast Berbagi ini, yang mulai dijalankan sejak tanggal 7 April 2020 atau yang bertepatan dengan World Health Day,Hansaplast berhasil mengumpulkan penjualan sebesar Rp 100 juta yang telah diserahkan ke PMI beserta dengan donasi 250 produk Hansaplast Ointment atau setara dengan uang senilai Rp 120 juta.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved