Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi di Bekasi Utara

Gerakan  Indonesia  Pasti  Bisa  (IPB)  bersama  Ketua  Komisi  II  DPRD  Kota  Bekasi,  Arif  Rahman  H.  membuka sentra vaksinasi di lapangan Albahar, Kel. Harapan Jaya, Kec. Bekasi Utara.  Program  vaksinasi  ini  menargetkan  sebanyak  lebih  dari  1.000 dosis  vaksin  jenis  Pfizer  bagi  masyarakat Kecamatan Bekasi Utara. Sentra vaksinasi ini dibuka mulai pukul 08.00-14.00 WIB pada 11 September 2021.

Beberapa bulan yang lalu, Kota Bekasi mengalami wabah Covid-19 yang sangat besar dan  banyak memakan korban. Dari situlah,  bersama rekan-rekan, Gerakan Indonesia Pasti  Bisa  untuk  ikut  serta  dalam  penyelesaian  pandemi  Covid-19  ini.  Dan respons masyarakat  sangat  antusias dengan kegiatan hari ini, terbukti dari jam 6  pagi, masyarakat sudah datang.

“Terima kasih  kepada  Indonesia  Pasti  Bisa,  Pemerintah  Kota  Bekasi,  faskes-faskes,  dan  nakes  yang  ikut  mendukung  kegiatan ini. Begitu pula kepada RT/RW sekitar dan masyarakat,” tutur Arif yang turut menjadi relawan Indonesia Pasti Bisa. 

Head of Corporate Communication Indonesia Pasti Bisa, Rangga Andriana menuturkan, selain kegiatan  vaksin yang dilakukan hari ini, Indonesia Pasti Bisa juga menyalurkan sebanyak 22.000 dosis vaksin yang  telah diberikan kepada masyarakat di 22 wilayah Kabupaten Bekasi. Dan saat ini, Indonesia Pasti Bisa  juga bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi dalam program satu juta vaksin di Kabupaten Bekasi.  

“Kegiatan ini  sebagai  bentuk  dukungan  kami  untuk  pemerintah  dalam  menyukseskan  program  vaksinasi  Indonesia  agar  dapat  memutus  mata  rantai  penularan Covid-19, serta menciptakan masyarakat herd immunity,” ungkap Rangga (11/09/2021)  saat mengunjungi sentra vaksinasi bersama  Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Efendi.

Program vaksinasi sentra vaksinasi yang dilakukan pada hari ini mendapatkan respons baik dari Walikota Bekasi.  “Saya melihat sentra vaksinasi Indonesia Pasti Bisa ini sudah sesuai standar protokol  kesehatan  (prokes),  bahkan  menurut  saya  ini  adalah  yang  terbaik  yang  saya  lihat  selama  ini,” ujar Walikota Rahmat.

Update  pada hari ini, sudah lebih dari 60% masyarakat Kota Bekasi telah mendapatkan vaksin dosis pertama.  Peningkatan ini terus terjadi karena masyarakat bekasi sudah mulai sadar akan pentingnya vaksin dalam  menanggulangi  masalah  Covid-19. “ Kami  harap  angka  ini  akan  terus  meningkat  sehingga  seluruh masyarakat Kota Bekasi dapat divaksin baik dosis 1 maupun dosis 2,”jelas Rahmat.

Selanjutnya, Gerakan Indonesia Pasti Bisa akan menyelenggarakan sentra vaksinasi di 10 kota lainnya  di  Pulau  Jawa  demi  mendukung  program  pemerintah  dalam  penanggulangan  pandemi  Covid-19.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)