Kementerian Perdagangan Vaksinasi Seluruh Pegawai

Sebanyak 3.464 karyawan Kementerian Perdagangan mulai menerima vaksinasi Covid-19 secara bertahap pada 11-13 Maret 2021 di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat. Penerima vaksin mencakup ASN, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), pensiunan, petugas kebersihan, dan keamanan. Pelaksanaan vaksinasi ini juga diikuti oleh Menteri Perdagangan 2019—2020 Agus Suparmanto dan Menteri Perdagangan 2011–2014 Gita Wirjawan.

“Puji syukur, pada hari ini Kementerian Perdagangan bisa mulai melakukan vaksinasi bagi seluruh karyawan. Diharapkan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan awal yang baik bagi kita semua untuk dapat memutus rantai penularan Covid-19,” ungkap Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto menjelaskan, vaksinasi diyakini dapat membangkitkan geliat usaha sekaligus mengembalikan kepercayaan para investor dan pelaku usaha di Tanah Air.

“Vaksinasi memberi dampak positif pada keberlangsungan roda perekonomian nasional dan memberi ketenangan bagi seluruh pihak dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari, termasuk dalam berkegiatan jual beli,” terang Suhanto.

Pelaksanaan vaksinasi bagi para pegawai di lingkungan Kemendag ini dilaksanakan melalui sejumlah tahapan, mulai dari pendaftaran, screening oleh petugas kesehatan, pemberian vaksin, hingga observasi setelah vaksin untuk mengantisipasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Tidak ada alasan untuk menolak vaksinasi Covid-19. Terlebih, vaksin ini sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan aman menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dengan tekad dan ikhtiar yang tulus, mari kita bersama-sama bangkit dari pandemi ini," jelas Suhanto.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)