Covid 19

Oyo Gandeng Alodokter Sediakan Kontak Medis Darurat Untuk Tamu

Oyo bekerja sama dengan Alodokter memberikan layanan kesehatan berbasis digital bagi para tamu di seluruh hotel Oyo. Hal in sebagai bagian dari upaya menghadirkan akomodasi yang aman, higienis, dan nyaman bagi para tamu serta karyawan selama masa pandemi Covid-19.

Di setiap hotel Oyo akan terdapat kontak darurat berupa QR Code yang dapat digunakan tamu untuk berkonsultasi dengan tenaga medis dari Alodokter secara daring melalui smartphone masing – masing. Jika dibutuhkan penanganan lebih lanjut, Alodokter akan segera menghubungkan tamu tersebut ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Andreas Agung Hendrawan, Country Sales and Marketing Head Oyo Indonesia, menjelaskan, akses layanan kesehatan tersebut akan didapatkan oleh para tamu secara gratis. Kerja sama ini juga memungkinkan para tamu untuk mendapatkan akses layanan kesehatan ke tenaga medis di ekosistem Alodokter secara prioritas. Pada tahap awal, layanan ini dapat dinikmati oleh tamu di wilayah Jabodetabek, dan akan terus diperluas.

“Kami berharap, kolaborasi ini dapat memperkuat protokol kesehatan di Hotel Oyo sekaligus membantu para tamu untuk mendapatkan akses layanan kesehatan secara prioritas dari Alodokter dan tetap dapat menjaga jarak karena dapat diakses secara daring melalui smartphone masing – masing. Kami juga mengapresiasi Alodokter yang mampu memberikan akses layanan kesehatan prioritas secara cepat, mudah, dan contactless bagi para tamu Oyo,” ujarnya.

Suci Arumsari, Presiden Direktur dari Alodokter, menambahkan, kerja sama ini sejalan dengan fokus untuk memperluas akses layanan kesehatan melalui teknologi. “Kami optimistis melalui inovasi layanan kesehatan yang saat ini dapat dinikmati di industri hospitality ini, bersama kami dapat terus memberikan layanan kesehatan ke masyarakat luas,” ujar Suci.

Adapun sejak awal pandemi, Oyo telah melakukan sejumlah inisiatif mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19, di antaranya yaitu mengalokasikan salah satu hotelnya sebagai tempat tinggal bagi para tenaga medis RSPAD Gatot Soebroto, menghadirkan tempat singgah bagi lebih dari 1.800 tenaga medis, berkolaborasi dengan Habitat for Humanity Indonesia (HHI) di Jakarta dan Surabaya, ‘Sanitized Stay’ dengan 865 properti Oyo telah mengikuti pelatihan standar operasional sesuai protokol kesehatan, dan meluncurkan contactless check in.

“Selain terus memperkuat protokol kesehatan bagi para tamu dan karyawan, kami juga secara aktif menjalin berkoordinasi dengan banyak pihak, termasuk pemerintah dan pelaku industri lain untuk turut berkontribusi dalam penanganan Covid-19,” tambah Andreas.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved