Resmi Buka Gerai Pertama, Taco Bell Terapkan Prokes Ketat

Menandai ekspansinya di kawasan Asia Tenggara, Taco Bell secara resmi telah membuka gerai perdananya di Indonesia (18/12/2020). Mengusung konsep modern dan artistik, gerai pertama ini berada di Jalan Senopati, Jakarta Selatan.

Gerai ini akan beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. Mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir, waktu operasional ini akan menyesuaikan dengan peraturan pemerintah daerah yang berlaku.

Taco Bell juga memastikan prosedur kesehatan dan kebersihan sesuai dengan standar global. Sebelum masuk akan ada pemeriksaan suhu tubuh konsumen. Konsumen juga wajib menggunakan hand sanitizer, mengisi identitas diri, dan memakai masker. Konsumen hanya boleh membuka masker ketika akan makan.

Protokol kesehatan dan kebersihan tersebut diterapkan baik untuk layanan makan di tempat (dine in) dan pembelian take-away. Selain itu Taco Bell menerapkan jaga jarak sosial dengan membatasi kapasitas restoran hanya 50% dari total kapasitas pengunjung sebanyak 182, tempat duduk yang diberi jarak, serta sanitasi rutin berkala.

"Jika kapasitas 50% sudah penuh, konsumen masuk ke dalam waiting list. Kami juga selalu mengingatkan konsumen untuk menggunakan masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Jadi konsumen tidak usah khawatir," kata Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (18/12/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Justinus Dalimin Juwono, Direktur PT Fast Food Indonesia menyampaikan, hadirnya Taco Bell di Indonesia merupakan bentuk komitmen PT Fast Food Indonesia sebagai mitra dan pemegang hak milik waralaba, untuk turut memajukan industri makanan dan minuman Indonesia, serta berkontribusi dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi bangsa dengan terus menumbuhkan segmen ritel restoran cepat saji.

"Berdasarkan riset pasar yang kami lakukan terutama generasi milenial memiliki semangat untuk mencoba hal-hal baru, khususnya dalam bidang kuliner. Mereka seringkali mencari kuliner-kuliner yang unik. Kami melihat ini sebagai peluang untuk mengenalkan Taco Bell di Indonesia," tuturnya.

Gerai makanan yang berasal dari California Selatan, Amerika Serikat ini menawarkan konsep dapur terbuka di mana konsumen dapat melihat secara langsung saat pesanan sedang disiapkan serta memastikan bahwa prosesnya sesuai dengan prosedur yang ketat, beverage counter (tempat khusus memesan minuman), take-away counter (tempat khusus pesan bawa pulang), tempat duduk semi-outdoor, Wi-Fi, area pengisian daya (charging station), layanan makan di tempat dengan protokol kesehatan ketat, musholla dan tempat duduk lounge.

Taco Bell juga menghadirkan menu eksklusif khusus untuk gerai di Indonesia yaitu ‘Bell Rice’ yang menggabungkan citarasa Taco Bell dengan kebudayaan lokal. Menu lain yang bisa dinikmati pelanggan di antaranya Taco Supreme, Crunchwrap Supreme, Quesadilla, Burrito, dan Nachos. Hendra memastikan bahwa semua bahan, produk makanan dan minuman Taco Bell Indonesia sudah bersertifikat Halal dari MUI.

"Untuk menjaga kualitas menu, kesegaran, keamanan dan menjamin kepuasan konsumen, semua menu Taco Bell dibuat dengan bahan-bahan segar termasuk kulit taco dan tortilla, pilihan protein seperti daging giling berbumbu, ayam giling berbumbu, ayam panggang, ayam crispy, berbagai macam keju, salsa yang segar, dan berbagai saus khas yang unik," papar Hendra yang menyebut kisaran harga menu Taco Bell dari Rp 15.000-Rp 80.000.

Saat ini, kata Hendra, pihaknya masih fokus untuk mengembangkan Taco Bell di Senopati. Namun ke depan, tidak menutup kemungkinan Taco Bell melakukan ekspansi ke kota-kota besar lainnya seperti Bali, Surabaya, dan Makassar.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)