CSR Corner zkumparan

Asuransi Sinar Mas Hibahkan Mobil Ambulan

Asuransi Sinar Mas Hibahkan Mobil Ambulan
Penyerahan mobil ambulan oleh Bos Asuransi Sinar Mas, Dumasi M M Samosir. (Foto : Ist)

PT Asuransi Sinar Mas menyerahkan satu unit mobil ambulan kepada RSPAD Gatot Subroto, sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Asuransi Sinar Mas.

Hibah mobil ambulance ini merupakan hibah kedua yang diberikan Asuransi Sinar Mas kepada RSPAD Gatot Subroto, setelah sebelumnya menghibahkan satu unit mobil ambulance yang diserahkan pada awal April tahun lalu.

Dumasi M M Samosir, CEO Asuransi Sinar Mas, menyatakan hibah mobil ambulance yang kedua ini akan semakin mendukung pelayanan RSPAD Gatot Subroto kepada masyarakat terutama yang membutuhkan penanganan cepat. “Asuransi Sinar Mas juga senang dan bangga, ambulance pertama yang kami hibahkan telah banyak digunakan dan bahkan dimanfaatkan termasuk saat event penting kenegaraan seperti di Istana Negara saat HUT Republik Indonesia tahun 2018, KTT IMF tahun 2018 di Bali dan KTT IORA tahun 2018 di Bali dan juga saat pameran Alutsista di Silang Monas”, jelas Dumasi saat penyerahan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Jum’at (17/5/2019).

Asuransi Sinar Mas telah menjalin kerjasama dengan RSPAD Gatot Subroto sejak tahun 2004. Kerjasama tersebut berupa pelayanan rawat jalan dan rawat inap untuk peserta Asuransi Kesehatan Simas Sehat Corporate. Salah satu layanan yang menjadi unggulan di RSPAD Gatot Subroto dan diminati adalah tindakan DSA (Digital Substraction Angiogram). Asuransi Sinar Mas dapat membantu percepatan proses administrasi untuk pelayanan tindakan DSA di RSPAD Gatot Subroto.

Hal ini merupakan bagian dari layanan Medical Second Opinion (MSO) yang diberikan oleh Asuransi Sinar Mas bagi peserta asuransi kesehatan Simas Sehat, yang saat ini jumlahnya mencapai ratusan ribu peserta. “Tidak semua Polis Asuransi Kesehatan menjamin tindakan DSA dan tidak semua jenis tindakan DSA dijamin oleh Polis Asuransi, tergantung case-nya masing-masing. Namun untuk Polis yang tidak menjamin DSA pun, Asuransi Sinar Mas dapat membantu percepatan proses administrasi tindakan ini termasuk untuk peserta yang bukan merupakan peserta Asuransi Sinar Mas dan bersedia membayar secara pribadi. Ini memang layanan khusus dari Asuransi Sinar Mas. Sejak tahun 2013, Asuransi Sinar Mas telah membantu 548 orang pasien yang membutuhkan layanan DSA ke RSPAD Gatot Subroto,” jelas Dumasi.

Layanan MSO sudah dilakukan sejak tahun 2015 dan menjadi salah satu keunggulan dari asuransi kesehatan Simas Sehat. Melalui layanan ini, perusahaan asuransi ini membantu peserta Simas Sehat untuk memperoleh pendapat lain atas penyakit yang diderita melalui Rumah Sakit dan dokter yang sudah bekerja sama dengan Asuransi Sinar Mas di dalam negeri maupun luar negeri. Saat ini terdapat 1.580 Rumah Sakit dan klinik di Indonesia serta 8 rumah sakit di luar negeri (2 di Singapura, 3 di Malaysia, 1 di Thailand, 1 di China dan 1 di Taiwan) yang telah bekerjasama.

Simas Sehat juga menyediakan layanan monitoring atas perawatan inap yang dilakukan oleh peserta simas sehat di rumah sakit provider (utilization review). Peserta asuransi Simas Sehat dapat mengajukan dan mengecek status klaim reimbursement melalui simassehat.com dan Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online.

Di sisi lain, pencapaian premi bruto asuransi kesehatan Asuransi Sinar Mas sampai dengan akhir Maret 2019 adalah sebesar Rp. 399,530 miliar, naik 17% jika dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama tahun 2018 yang sebesar Rp 342,597 miliar. Sementara itu pencapaian premi bruto semua lini usaha Asuransi Sinar Mas per 31 Maret 2019 adalah sebesar Rp 3,369 triliun, meningkat 59% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2018 yang sebesar Rp 2,116 triliun.Sebagai layanan tambahan asuransi kesehatan, Asuransi Sinar Mas juga menyediakan Wellness Program sebagai program kesehatan yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran peserta akan pentingnya deteksi dini dan menjaga kesehatan.

Dengan adanya program ini diharapkan akan dapat meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya perawatan kesehatan serta lebih meningkatkan vitalitas. Beberapa program tambahan tersebut adalah Health Talk, Health Festival, Detoksifikasi dengan Jus Wortel Apel maupun Green Juice, Medical Check Up, Vaksinasi, Suntik dan Infus Vitamin C dan Pemeriksaan darah tepi disertai dengan konsultasi nutrisi dan pola hidup untuk mengetahui secara dini resiko terjadinya penyakit Kronis serta mencegah terjadinya komplikasi lebih lanjut. Peserta Asuransi Sinar Mas juga dapat membeli obat dengan harga kompetitif serta membeli bahan makanan sehat organik di Apotik Simas Sehat.

www.swa.co.id

# Tag


    © 2023-2024 SWA Media Inc.

    All Right Reserved