Bela Negara Dukung Pameran Cuci Gudang Terbesar 2017

Untuk mendukung program bela negara, BigBang Jakarta dan Indonesia Care menandatangani kerja sama dengan PT Idekami Kreatif Komika yang dipercaya Kementerian Pertahanan untuk menjalankan program Bela Indonesiaku.

Direktur Operasional BigBang Jakarta, Novthaly Hetharia (Novry) seusai penandatanganan kerja sama dengan Bela Indonesiaku menyampaikan bahwa BigBang Jakarta akan dihelat mulai tanggal 22 Desember 2017 s/d 1 Januari 2018 yang mengusung tema "Year End Festival and Final Clearance Exhibition". Ini merupakan salah satu pameran cuci gudang terbesar terlengkap dan yang pertama di akhir tahun 2017.

Dalam perhelatan akbar BigBang Jakarta ini aka nada festival akhir tahun yang diisi dengan ragam program hiburan, jadi penting untuk menggandeng Bela Indonesiaku untuk melaksanakan program sosialisasi Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk bersama-sama menyukseskan acara BigBang dan Bela Negara.

“Karena kami yang ada dalam BigBang Jakarta ini senantiasa memiliki rasa nasionalisme tinggi dan ingin selalu ikut serta dalam menyukseskan program pemerintah, dan khususnya Bela Negara melalui Bela Indonesiaku, maka kami membuka kerja sama seluas-luasnya untuk memeriahkan BigBang Jakarta dengan nuansa Bela Negara, ” jelas Novry.

Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI, Laksamana Dr. H.M Faisal, SE.,MM dalam sambutanya menyampaikan bahwa kemitraan ini diharapkan mampu meng-Indonesiakan masyarakat serta menumbuhkembangkan sikap bela negara kepada seluruh lapisan masyarakat.

Senada dengan Direktur Bela Negara, Tatang Wahyudi, pelaksana teknis Indonesia Care, mengatakan, Indonesian Care adalah satu gerakan sosial yang dimotori oleh artis musik, pekerja seni dan praktisi dari berbagai bidang yang tergerak sesuai fitrahnya tanpa dilatarbelakangi unsur politik maupun agama.
“Dipilihnya artis sebagai motor pengerak diharapkan mampu mengajak masyarakat indonesia untuk menamamkan sikap bela negara di berbagai kegiatan seperti sosial kemasyarakatan, pertanian, kesehatan, pendidikan, sosial budaya, industri wisata, serta hiburan,” jelasnya.

Ketua Pelaksana Bela Indonesiaku yang juga direktur Idekami Kreatif Komunika, Ricky H Sutjipto, mengungkapkan, kerja sama yang dilakukan Bela Indonesiaku dengan berbagai pihak tak lain adalah untuk menyukseskan program Bela Negara, dan terkait dengan Bela Indonesiaku memiliki fokus pada bagaimana membangun karakter generasi muda dalam peningkatan wawasan kebangsaan dan menumbuh kembangkan rasa cinta pada Tanah Air.

“Bela Indonesiaku terbuka untuk semua pihak, dan Bela Indonesiaku ini didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pertahanan RI guna menyosialisasikan program Bela Negara secara masif sesuai dengan perkembangan yang ada, yakni perkembangan ranah digital dan non digital yang bersifat non fisik,” jelas Ricky.

Lebih jauh Ricky menyampaikan bahwa, bela negara tak selalu harus sama dengan wajib militer atau dengan senjata, bela negara dapat dilakukan dari mulai hal terkecil dalam kehidupan kita sehari-hari sesuai dengan profesi masing-masing sampai dengan harus membela negara secara fisik.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan di kantor Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kementerian Bela Negara dan dihadiri oleh Direktur Bela Negara, Ditjen Potensi Pertahanan Republik Indonesia Laksma TNI Dr. M. Faisal, S.E,M.M serta Sesditjen Pothan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Brigadir Jenderal TNI Sunaryo, S.E.

 

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)