Strategy zkumparan

Kindalin Utama International Fokus Garap Pasar Bayi

Tiap orangtua pasti memprioritaskan untuk belanja kebutuhan anak. Bahkan, mereka rela tidak membeli barang yang dia butuhkan, demi mengutamakan kebutuhan anak. Tentu saja potensi pasarnya sangat legit, sehingga menggoda PT Kindalin Utama International sebagai brand lokal produk perlengkapan bayi dan mainan anak dengan standar kesehatan dan keselamatan internasional serta harga terjangkau, trejun meramaikan pasar tersebut.

Namun, saat pandemi Covid-19 ini, belanja produk kebutuhan bayi dan mainan anak tidak semudah saat dunia masih normal. Masyarakat enggan untuk keluar rumah agar tidak tertular virus Corona yang masih kuat penyebarannya. Untunglah makin hari, makin banyak brand atau toko yang memasarkan produknya secara online.

Jadi, kini para ibu lebih mudah berbelanja perlengkapan bayi dan mainan anak. Selain melalui website, ibu-ibu bisa berbelanja online di Instagram atau marketplace yang biasanya banyak menawarkan promo, sehingga harga lebih murah.

Perdagangan online (e-commerce) setahun terakhir memang sedang dahsyat pertumbuhannya. Hal itu diakui oleh Adrian Lucas, Direktur Utama PT Kindalin Utama International (Sugarbaby Indonesia). Menurutnya, di awal berdirinya Sugarbaby memang tidak mudah melakukan edukasi terhadap konsumen, apalagi saat itu sektor perlengkapan bayi dan mainan anak masih dominan di ranah offline.

Namun, kini maraknya tren penjualan online mampu mendongkrak omzet Sugarbaby. “Seiring waktu berjalan, edukasi konsumen berjalan efektif disertai pasar yang terus berkembang, sehingga produk Sugarbaby utnuk kebutuhan bayi dan mainan anak diterima oleh konsumen,” jelas Adrian.

Visi Sugarbaby adalah menyediakan produk-produk perlengkapan bayi yang berkualitas dengan desain yang menarik dan dijual dengan harga yang terjangkau. Semua produk wajib melewati proses pengujian yang ketat dan telah memenuhi standar keamanan internasional sehingga tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi si kecil. “Kualitas dan keamanan dari produk Sugarbaby akan selalu menjadi prioritas utama kami,” Adrian menegaskan.

Dengan mengantongi sertifikasi internasional di antaranya adalah FDA Approved (Food and Drug Admistration, Lembaga Pengawasan Obat/Makanan Amerika) yang menyatakan bahwa produk Sugarbaby bebas dari BPA, Phthalate, PVC dan bahan kimia berbahaya lainnya, minat pembeli terhadap produk Sugarbaby semakin tinggi dan cukup merata di semua lini produknya baik dalam kategori kursi bayi, peralatan makan dan minum bayi, mainan edukasi dan perlengkapan bayi lainnya.

Riuhnya pasar perlengkapan bayi dan mainan anak yang dimainkan banyak produsen, tidak membuat Sugarbaby gentar. Bahkan, berhadapan dengan merek asing sekalipun. “Semakin ramai pasar perlengkapan bayi maka demand terhadap produk perlengkapan bayi semakain tinggi. Kepercayaan yang telah kami bangun dengan para pelanggan, menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi baik persaingan maupun di masa new normal ini,” ungkap dia.

Bahakan, Sugarbabay juga mempererat kerja sama dengan mitra bisnis. Saat ini, pemasaran dilakukan media sosial Instagram Sugarbaby dan bersinergi dengan platform marketplace seperti Tokopedia, Blibli plus Lazada. Harga produk dibanderol mulia Rp30 ribu hingga Rp800 ribu.

Ke depan, Sugarbaby terus melakukan inovasi dan pengembangan produk-produk baru yang sesuai perkembangan zaman, menjaga mutu dan layanan yang memuaskan. Strategi pemasaran digital juga makin ditingkatkan kemudahan dan keamanan transaksinya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved