Strategy zkumparan

Kiprah 4 Tahun J&T Express di Indonesia

Kiprah 4 Tahun J&T Express di Indonesia
Robin Lo, CEO J&T Express bersama Sprinter J&T Express

J&T Express, perusahaan jasa pengiriman yang fokus pada bisnis e-commerce memasuki tahun keempat berkiprah di Indonesia. Tahun ini, J&T Express berhasil mencapai pengiriman 1 juta paket per hari, itupun di luar peak season.

Tingginya pertumbuhan bisnis online adalah penyebab tumbuhnya J&T Express secara signifikan. Pada momentum ini, J&T Express kembali berinovasi dengan melakukan penambahan infrastruktur baru ke dalam bisnisnya yakni Mega Hub yang akan dimulai pada akhir tahun 2019.

“Tahun ini kami meningkatkan pelayanan pengiriman yang lebih massif dengan membangun Mega Hub di Jakarta. Selain itu, kami sedang dalam proses penyelesaian pemasangan mesin sortir otomatis di Semarang dan Surabaya.” jelas Robin Lo, CEO J&T Express.

Berakar pada visi J&T Express untuk menjadi jasa pengiriman nomor satu untuk e-commerce dengan jangkauan Asia Tenggara, akhir tahun 2019 J&T Express melebarkan bisnisnya ke Singapura. Sebelumnya, ekspansi telah dilakukan di beberapa negara yaitu Malaysia, Vietnam, Filipina dan Thailand dimana keempat negara tersebut kini telah memiliki lebih dari 300 hingga 700 drop point.

Dengan terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan e-commerce di Indonesia, J&T Express giat bersinergi dengan berbagai partner seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada, lalu ikut serta pada Pasar idEA yang menggandeng ratusan UKM dari seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, J&T Express juga masuk ke segmen milenial melalui kerjasama dengan EVOS esport dan roadshow J&T Youngpreneur yang diadakan di 15 kampus di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved