Marketing Trends zkumparan

Layanan JEMPOL TIKI Diluncurkan Kembali

Meningkatnya tren belanja online di e-commerce berdampak positif bagi kinerja industri logistik di Indonesia. Salah satunya, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) yang mengaku kebanjiran order di era digital ini.

Untuk itu, TIKI yang sebelumnya sudah memiliki layanan Jemput Online (JEMPOL), hari ini me-relaunching layanan tersebut. “Peluncuran kembali JEMPOL sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan strategi bisnis baru menyambut tahun 2018. Layanan ini dibuat lebih user friendly dengan penguatan di armada penjemput TIKI wilayah DKI Jakarta,” ujar Tomy Sofhian, Direktur Pengelola TIKI.

Tomy menjelaskan, JEMPOL adalah layanan penjemputan barang secara gratis ke tempat pelanggan yang akan mengirimkan barang lewat jasa TIKI, tanpa harus mengantarkan barang ke gerai TIKI terdekat. Layanan ini sudah terbukti dapat meningkatkan efisiensi waktu dan tenaga para pelanggan yang menggunakan JEMPOL, termasuk membantu mereka yang memiliki aktivitas atau usaha e-commerce.

“Layanan TIKI Jemput Online kami luncurkan kembali dengan tujuan untuk lebih memaksimalkan pelayanan ke masyarakat terhadap kebutuhan jasa pengiriman, terutama yang berada di kawasan DKI Jakarta,” jelas Tomy. TIKI juga terus berbenah untuk meningkatkan layanan kepada para pelanggan, karena permintaan layanan jemput barang semakin tinggi.

Saat ini layanan TIKI JEMPOL dan semua layanan TIKI lainnya sudah tersedia di situs TIKI dan aplikasi TIKI (berbasis Android dan iOS). “Pelanggan TIKI kini dapat merasakan pengalaman baru yaitu jauh lebih mudahnya melakukan pengiriman barang hanya dengan meng-klik JEMPOL di aplikasi TIKI yang berada di smartphone-nya,” tambah Tomy.

Sampai bulan November 2017, 6 stations operation TIKI yang tersebar di DKI Jakarta siap melayani JEMPOL. Jaringan TIKI saat ini sudah melayani 98% dari 8.259 kode pos yang ada, 88% dari 514 kabupaten/kota dan 67% dari 82.505 kelurahan/desa. Untuk tahun 2018, direncanakan akan dibuka 200 gerai penjualan lagi di DKI Jakarta. Hal ini berarti bahwa TIKI JEMPOL akan semakin maksimal melakukan layanannya di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Ke depan, khususnya tahun 2018, persaingan bisnis perusahaan logistik akan semakin ketat. “Kami akan terus menjalankan program TIKI, tentunya berdasarkan apa yang dibutuhkan masyarakat. Yang pasti, kami akan memantapkan diri menjadi jasa pengiriman yang paling aman, mudah dan terjangkau bagi siapapun yang membutuhkan,” jelas Tomy mengklaim.

Tahun 2018, TIKI berencana akan membuka 200 gerai penjualan lagi di DKI Jakarta. Hal ini untuk memaksimalkan titik pelayanan jemput online, selain mengedepankan keamanan, kemudahan dan keterjangkauan.

Beberapa produk dan layanan TIKI antara lain: SDS (Same Day Services), layanan untuk paket pengiriman dan penerimaan di hari yang sama. Lalu, ONS (Over Night Services), paket akan tibe keesokan harinya; TDS (Two Days Services), paket sampai di tujuan dua hari; HDS (Holiday Delivery Services), kemudahan pengiriman barang di hari libur; REG (Regular), produk regular menjangkau seluruh Indonesia hanya dalam waktu kurang dari 4 hari kerja; ECO (Ekonomi), khusus ritel dengan konsep ramah biaya; INT (Internasional), paket & dokumen diantar dengan harga bersaing ke seluruh negeri.; TRC (Trucking Service), layanan pengiriman di atas 10 kilogram.

www.Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved