Loop dan Ruangguru Mudahkan Akses Pendidikan

Komitmen Telkomsel membangun ekosistem digital ditunjukkan dengan memggandeng startup yang berkembang saat ini. Ruangguru salah satunya, sebagai penyedia konten pendidikan berbasis teknologi di Indonesia.

“Telkomsel melalui merek Loop memberikan akses dalam hal ini broadband connectivity yang tersedia dari Sabang sampai Merauke,” kata Vice President Prepaid Marketing Telkomsel, Riny Novitriyanti di Telkomsel Smart Office Jakarta (30/07/2018) saat pembukaan konferensi pers kerja sama Loop dan Ruangguru.

Loop sebagai salah satu merek Telkomsel melakukan kolaborasi bersama Ruangguru, penyedia layanan dan konten pendidikan berbasis teknologi di Indonesia. Inisiatif yang bertujuan untuk mendukung peningkatan akses terhadap pendidikan berkualitas di Indonesia ini menghadirkan platform belajar online bernama EnsikLoopedia, paket data khusus Loop x Ruangguru, serta paket langganan Ruangguru dengan harga khusus dan disertai cashback berupa pulsa.

Kini, dengan 9 juta pengguna plus meraih rating 4,7 point —dari skala 5—-di berbagai playstore, Ruangguru merupakan salah satu platform pendidikan digital terbesar saat ini di Indonesia. “Ruangguru telah terbukti memberikan manfaat dengan makin banyak siswa yang meningkat prestasi belajarnya setelah bergabung dengan Ruangguru. Masalahnya masih banyak siswa yang terkendala dengan biaya data, padahal konten kami yang bisa meningkatkan lagi prestasi belajar mereka disampaikan dengan video, dengan kerja sama Ruangguru dan Loop ini jadi solusi dan awal baik buat para siswa terutama,” kata Belva Devara, CEO Ruangguru.

“Loop secara konsisten mendukung berbagai aktivitas anak muda Indonesia untuk menggali potensi diri mereka, salah satunya yang berhubungan dengan pendidikan. Kami ingin memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk memberikan konten pendidikan bagi anak muda Indonesia di mana pun mereka berada,” tambah Rini. Terlebih kini Ruangguru sudah dimanfaatkan 150 ribu guru di hampir setiap provinsi, diharapkan dengan kerja sama ini akan makin luas akses pendidikan lebih baik ke seluruh Indonesia.

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi yang didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman yang menyediakan berbagai konten belajar untuk pelajar (SD, SMP, dan SMA) dan profesional di Indonesia berupa video belajar, latihan soal, dan rangkuman pelajaran yang dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman. Adapun fitur yang tersedia di aplikasi Ruangguru diantaranya RuangBelajar, RuangLes Online, serta RuangUji.

Loop dan Ruangguru menghadirkan EnsikLooPedia sebagai sebuah platform referensi belajar online baru yang berisi berbagai artikel mata pelajaran, video tutorial, simulasi try out, hingga tips dan trik untuk lulus ujian. Kolaborasi ini juga membuka kesempatan belajar yang lebih luas bagi para pelajar Indonesia dengan menghadirkan paket belajar khusus bagi para Loopers (pelanggan Loop). Pengguna Loop saat ini 25 juta dengan jumlah pengguna aktif data 19-20 juta pelanggan.

Paket yang pertama adalah berupa paket Loop x Ruangguru yang berisi kuota internet seharga mulai dari Rp 25 ribu per bulan dengan kuota data 3GB,  yang terdiri dari 1GB kuota data regular dan 2GB kuota data khusus untuk mengakses semua konten pendidikan Ruangbelajar di aplikasi Ruangguru tanpa dikenakan biaya tambahan. 

Sedangkan paket belajar yang lain merupakan paket langganan bulanan aplikasi Ruangguru yang tersedia dengan harga spesial dengan disertai cashback pulsa hingga Rp 100 ribu. Program ini sudah mulai bisa dinikmati para siswa pada bulan Agustus. 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)