Strategy zkumparan

Oyo Indonesia Terapkan Safecation di 2021

Memasuki tahun 2021 yang masih diliputi situasi pandemi Covid-19, Oyo Indonesia menghadirkan inisiatif terbaru yaitu Oyo Safecation. Sebuah inisiatif untuk memenuhi adanya kebutuhan akan tempat menginap yang aman dan higienis untuk disinggahi masyarakat yang tetap harus keluar rumah selama masa pandemi.

Agus Hartono Wijaya, Country Head Oyo Indonesia, mengatakan, Oyo Safecation merupakan jawaban untuk mengurangi kekhawatiran masyarakat yang masih harus menjalani hidup berdampingan dengan pandemi.

“Fokus utama Oyo Safecation adalah memastikan keamanan dan kebersihan akomodasi untuk masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah untuk keperluan bekerja atau kegiatan non-leisure lainnya,” ujar Agus.

Ia melanjutkan, pihaknya juga akan secara aktif memberikan edukasi bagi masyarakat, terkait penggunaan akomodasi untuk tujuan non-leisure. Langkah ini kami lakukan guna mendukung kebijakan pemerintah, salah satunya PPKM, untuk menekan kasus Covid-19.

Selama tahun 2020, minat serta kebutuhan masyarakat untuk menginap di Oyo terbukti bertahan, meskipun turun dibandingkan sebelum pandemi. Data internal Oyo memperlihatkan bahwa selama 2020 masyarakat cenderung menginap di hotel untuk tujuan non-leisure seperti perjalanan dinas, remote working, hingga kebutuhan untuk kegiatan isolasi mandiri dengan jangka waktu rata-rata berkisar antara 1 hingga 3 malam.

Rata-rata tingkat okupansi yang diraih oleh hotel-hotel mitra Oyo sepanjang 2020 juga terus meningkat dengan Kota Bandung, Surabaya, dan Medan menjadi kota dengan jumlah pemesanan terbanyak selama tahun 2020. “Tren akomodasi non-leisure ini kami lihat akan terus berlanjut di 2021, untuk itu keamanan serta kesehatan para karyawan dan tamu terus menjadi prioritas kami dan direalisasikan dalam program Oyo Safecation ini digagas,” ucap Agus.

Di bawah inisiatif ini, Oyo Indonesia secara proaktif mendorong hotel-hotel mitranya untuk mendapatkan kualifikasi ‘Sanitized Stay’ yang menjamin protokol kesehatan ketat yang hingga kini telah diterapkan di properti Oyo yang tergabung dalam program tersebut. Oyo juga memperkenalkan fitur check-in dengan minim kontak atau Contactless Check-in. Dalam prosesnya, tamu cukup melakukan scan QR code yang ada di meja resepsionis dan menunjukkan KTP sebagai verifikasi identitas. Agus mengatakan, hal ini terbukti berhasil membuat 5,5 juta masyarakat Indonesia merasa aman dan nyaman untuk memilih Oyo sebagai tempat singgahnya selama tahun 2020.

Agus menambahkan, bagi masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah selama pandemi, seperti para pekerja yang mencari tempat alternatif untuk melakukan kegiatan perkantoran secara remote maupun dalam perjalanan dinas, kini dapat menjadikan hotel-hotel Oyo seperti properti kelas Capital O & Collection O sebagai alternatif tempat singgah. “Dengan harga yang terjangkau, para calon tamu bisa mendapatkan kamar luas yang dilengkapi dengan meja dan kursi, yang dapat digunakan untuk bekerja,” ujarnya.

Selain itu, Oyomenghadirkan properti Oyo Syariah yang dapat menjadi opsi alternatif untuk staycation aman dan nyaman dengan keluarga di akhir pekan. Oyo Indonesia menggandeng MG Group guna memperluas jangkauan akses bagi pelanggan untuk menikmati fasilitas akomodasi aman dan nyaman yang dimiliki oleh Oyo Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved