Financial Report zkumparan

Pendapatan Premi BRI Life Capai Rp2,46 Triliun

Pendapatan Premi BRI Life Capai Rp2,46 Triliun

Walaupun kondisi perekonomian nasional masih kurang menggairahkan, namun kinerja keuangan BRI Life berhasil mencetak pertumbuhan positif.

Hingga kuartal III tahun 2017, BRI Life membukukan total pendapatan premi sebesar 11,6%, dari Rp 2,20 triliun di tahun 2016 menjadi Rp2,46 triliun dibandingkan periode yang sama 2017. Pendapatam premi dari jalur distribusi Bancassurance merupakan kontributor terbanyak atas total pendapatan premi, yakni sebesar Rp 362,65 miliar.

“Pendapatan premi dari jalur distribusi bancassurance ini meningkat sebesar 135,7% sampai dengan kuartal III tahun 2017 dibanding periode yang sama di tahun 2016,” ujar Direktur Utama BRI Life, Rianto Ahmadi.

Untuk ANP jalur distribusi agency juga mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 69,36%, dari Rp26,37 miliar di kuartal III- tahun 2016 menjadi Rp44,66 miliar di periode yang sama tahun 2017.

Pertumbuhan signifikan lainnya adalah dari sisi asuransi mikro, di mana pertumbuhan polis meningkat menjadi sebesar 56,9% dari 1,53 juta polis di kuartal III-2016 meningkat menjadi 2,4 Juta polis di periode yang sama di 2017.

Rianto menambahkan, pencapaian pertumbuhan ini menjelaskan bahwa asuransi BRI Life terus tumbuh, melalui komitmen dan literasi yang terus disampaikan terutama kepada nasabah serta masyarakat umum lainnya. “Kami optimistis kinerja asuransi BRI Life akan terus meningkat signifikan sampai akhir tahun 2017,” ujarnya.

Total Aset BRI Life mencatat pertumbuhan 26,9% senilai Rp 7,35 triliun dibandingkan kuartal III tahun 2016 sebesar Rp 5,79 triliun.

“Pertumbuhan ini sekaligus memberikan gambaran, selain ekonomi nasional yang terus tumbuh, juga memberikan sinyalemen bahwa tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi jiwa turut meningkat,” ungkap Rianto meyakinkan.

Terkait tenaga pemasar, Fabiola N. Sondakh, Direktur Pemasaran BRI Life, menambahkan, peningkatan jumlah tenaga pemasar BRI Life pada kuartal III tahun 2017 naik 84,6% menjadi sekitar 2.400 orang tenaga pemasar, dibandingkan dengan periode yang sama ditahun 2016 sebanyak 1.300 orang. Jumlah terbanyak dari total tenaga pemasar tersebut berasal dari jalur distribusi bancassurance. “BRI Life akan terus menjaga kepercayaan masyarakat terhadap bisnis asuransi perusahaan, dengan merekrut tenaga pemasar berlisensi yang handal dan berkualitas,” ungkap Fabiola di sela perayaan HUT BRI Life ke-30.

Dalam kesempatan itu, BRI Life juga merilis film pendek berjudul “Life is Full Of Surprises” besutan sutradara muda Livi Zheng. Terkait film pendek yang diproduksi BRI Life tersebut, Fafiola menambahkan, film ini sebagai salah satu media untuk lebih memperkenalkan BRI Life ke masyarakat luas.

“Kami juga sudah mempersiapkan film pendek lainnya yang lebih memperkenalkan asuransi mikro kepada masyarakat, sebagai bentuk dukungan BRI Life atas program pemerintah (OJK) dalam hal mengedukasi masyarakat agar lebih mengenal asuransi khususnya asuransi mikro,” ujarnya. (***)

www.Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved