Property

2019, Sentra Timur Pasarkan Tower Jade dan Amathyst

2019, Sentra Timur Pasarkan Tower Jade dan Amathyst

Apatermen Sentra Timur yang dikembangkan KSO Perum Perumnas bersama PT Bakrie Pangripta Loka unit usaha PT. Bakrieland Development, Tbk .

Setelah sukses serah terima 6 tower tahap pertama (2.357 unit apartemen), Sentra Timur Residence kembali melakukan serah terima Sapphire Tower yang merupakan tower ke 7 dari 11 tower yang akan dibangun.

Indra Gunawan, Direktur PT Bakrie Pangripta Loka (BPL), menuturkan, serah terima unit Sapphire tower harus dilakukan secara tepat waktu guna membayar tanggung jawab pengembang terhadap konsumen loyal Sentra Timur Residence.

Diakui Indra, mayoritas 90% konsumen Sapphire Tower adalah end user, sisanya investor. Kebanyakan mereka berasal dari Jakarta Timur, Bekasi dan Jakarta Selatan. Hal inilah yang membuat antusiasme konsumen sangat tinggi untuk segera ditinggali atau disewakan.

Indra Gunawan Direktur PT Bakrie Pangripta Loka (BPL) saat serah terima unit Sapphire tower secara simbolis kepada perwakilan konsumen di Sentra Timur, Jakarta (2/3).

Apartemen yang merupakan KSO Perum Perumnas bersama PT Bakrie Pangripta Loka unit usaha PT. Bakrieland Development, Tbk (ELTY) diluncurkan tahun 2016 dengan harga Rp 12 juta/meter, saat ini harganya telah mengalami kenaikan menjadi Rp 17 juta/meter, dan habis terjual pada akhir 2018, dengan nilai penjualan lebih dari Rp 300 miliar.

Hingga saat ini, Sentra Timur Residence telah melakukan serah terima unit sebanyak 3.000 unit dari berbagai produknya dengan tepat waktu. Sapphire Tower sendiri berjumlah 607 unit setinggi 28 lantai.

Agus Susilo, Direktur Proyek Sentra Timur Residence, menambahkan tahun ni Sentra Timur akan memasarkan 2 tower lagi, yaitu tower Jade dan Amathyst. Untuk tower Jade rencana mulai dipasarkan Mei mendatang, sedangkan Amathyst mulai dipasarkan akhirnya tahun ini.

Tower Jade merupakan kelanjutan pembangunan 11 tower dari yang direncanakan di Sentra Timur. Rencananya unit tersebut akan dipasarkan dengan harga Rp 15 juta-19 juta/meter. Investasi sekitar Rp 80 miliar, rencananya tower Jade akan merangkum sekitar 342 unit yang terdiri dari berbagai tipe seperti 18,25,30 dan 36. “Tower Jade diharapkan selesai tahun 2020 dengan target penjual sekitar Rp 250 miliar,” kata Agus.

Sentra Timur Residence mempercepat perkembangan hunian yang berada di kawasan Sentra Timur Superblock untuk meningkatkan suplai hunian yang layak dengan harga terjangkau bagi masyarakat kota Jakarta.

Tumbuh dilahan 8 hektar terbukti mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian vertikal kelas menengah yang didukung dengan fasilitas lengkap serta akses terintegrasi sebuah kawasan terpadu dan terbesar di Jakarta Timur.

Fasilitas eksternal seperti Terminal Terpadu Sentra Timur Pulogebang, kereta api commuterline, LRT dan pintu tol langsung Sentra Timur Pulogebang membuat penghuni apartemen diuntungkan dengan konsep TOD yang tercipta oleh kawasan Sentra Timur Superblock ini.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved