2021, Summarecon Mutiara Makassar Siap Bangun Klaster Blue Crystal Residence

Penjualan Blue Crystal Residence  di di Marketing Gallery Summarecon Mutiara Makassar (8/8) tahap I terjual habis dari 53 unit yang ditawarkan dalam waktu 3 jam.

Saat Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, para pengembang lebih berhati-hati  dalam meluncurkan dan memasarkan proyek-proyek barunya. Bahkan penjualan unit pun dilakukan secara bertahap sekaligus untuk melihat respon konsumen terhadap proyek yang dikembangkan. Strategi semacam ini pun dilakukan Summarecon Group melalui anak perusahaannya yaitu Summarecon Mutiara Makassar (SMM) dalam melakukan penjualan cluster terbarunya yaitu Blue Crystal Residence (8/8) di Marketing Gallery Summarecon Mutiara Makassar. 

Menurut Sharif Benyamin, Direktur PT Summarecon Agung Tbk., penjualan Blue Crystal Residence Tahap 1 terjual habis dari 53 unit yang ditawarkan dalam waktu 3 jam sehingga dibuka kembali Tahap 2 di hari yang sama. Blue Crystal Residence ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 940 juta – 2,3 miliar.

Ia menambahkan Blue Crystal Residence,  menawarkan 3 tipe dan luas tanah mulai dari 84 m2 hingga 112 m2 serta pilihan jumlah kamar tidur mulai dari 2-4 kamar tidur. 

Blue Crystal Residence didesain oleh arsitek kenamaan I Gusti Ngurah Biantara, menawarkan konsep Rumah Taman. Melalui penataan yang nyaman, ruang-ruang ditempatkan pada dua massa bangunan terpisah yang memungkinkan adanya taman diantara kedua massa tersebut, sehingga semua ruangan mendapatkan pencahayaan dan sirkulasi udara alami. 

Tidak hanya kesehatan, fitur keamanan yang mendukung konsep Smart Home akan melengkapi kawasan ini, diantaranya yaitu One Gate System dengan sistem Face Recognition, sehingga hanya penghuni yang wajahnya terdaftar yang bisa masuk ke dalam kawasan. 

Selain itu juga di dalam rumah terdapat fitur Door Window Sensor sebagai indikator buka tutup pintu utama, IP Camera yang berfungsi sebagai CCTV di area ruang tamu,Smart Wall Socket yang bisa mengatur nyala lampu dan TV diruang tamu. Kesemuanya akan terintegrasi dalam aplikasi di handphone yang terhubung langsung dengan IR Gateaway.

Diakui Sharif, SMM memberikan kemudahan pembayaran melalui program ‘Beli Sekarang, Bayar 3 Bulan Lagi’ di mana konsumen dapat mulai membayar DP pertama setelah 3 bulan sejak melakukan pembayaran tanda jadi. Pembayaran DP dapat dicicil hingga 24 kali. Selain itu konsumen juga mendapatkan gratis BPHTB, PPN dan Iuran IPL selama 6 bulan.

Progress pembangunan dua klaster yang telah diluncurkan sebelumnya, yaitu Beryl Residence dan Jade Residence telah mencapai tahap penyelesaian untuk unit penjualan tahap I, dan akan diserahterimakan tepat waktu pada bulan Desember mendatang. Sedangkan kluster Blue Crystal Residence, rencana akan dibangun tahun depan (2021) dan serah terima unit akan dilakukan sekitar 24 bulan setelah melakukan perjanjian pengikatan jual beli. 

“Tingginya minat konsumen terhadap Blue Crystal Residence yang merupakan klaster ketiga di SSMmerupakan indikasi positif ditengah kondisi saat ini, bahwa kebutuhan masyarakat akan hunian yang nyaman dan sehat khususnya di kota Makassar telah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi,” kata Sharif.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)