ACP Investasi Rp 1,5 Triliun Kembangkan Proyek Apartemen di Sentul KM 37

Amrozi Hamidi Direktur Utama ACP.

Agresivitas PT Adhi Commuter Properti (ACP) semakin tak terbendung. Meskipun kondisi bisnis properti sedang lesu, ACP tetap fokus menyelesaikan beberapa proyek yang sedang berjalan. Menurut Mochamad Yusuf Direktur Keuangan, SDM dan Umum ACP, saat ini proyek properti ACP yang sedang berjalan yaitu 6 proyek properti dan 3 hotel.

Proyek properti tersebut seperti LRT City Bekasi - Eastern Green; LRT City Sentul - Royal Sentul Park; LRT City Jaticempaka - Gateway Park, LRT City Ciracas - Urban Signature, MTH 27 Office Suites dan LRT City Bekasi - Green Avenue, Grandhika Hotel di 3 kota besar, Jakarta, Medan dan Semarang.

Selain itu ada 8 proyek yang sedang proses perijinan dan pengembangan, yaitu Cisauk Point (Member of LRT City), Oase Park (Member of LRT City) dan The Premiere MTH, Bogor Raya, Cibubur, Sentul KM 37, Sentul KM 29 dan Sentul Side. "Seluruh produk pengembangan lahan tersebut berupa Apartemen, Ruko, Komersial Area, Mall, Office, serta rumah tapak di beberapa proyek pengembangan," kata Yusuf pada acara buka puasa bersams yang bertajuk “Spirit of Ramadhan – Kemuliaan dalam Kebersamaan” di kawasan LRT City Ciracas – Urban Signature, Jakarta Timur (28/5).

Acara ini dihadiri langsung oleh Amrozi Hamidi Direktur Utama ACP, Mochamad Yusuf, Direktur Keuangan, SDM dan Umum ACP dan Indra Syahruzza Nasution, Direktur Pengembangan dan Pemasaran ACP. Selain itu, Ustad Yusuf Mansur  yang merupakan Mitra kerjasama proyek Pengembangan Sentul KM 37.

Indra Syahruzza Nasution Direktur Pengembangan dan Pemasaran ACP menambahkan dalam momen kebersamaan ini pihaknya telah melakukan penandatanganan kerjasama pengembangan lahan di 3 lokasi, yaitu Sentul KM 37 dengan Ustad Yusuf Mansur, Sentul Side KM 33 dengan PT Sigma Eltra Propertindo dan Danau Bogor Raya dengan PT Perusahaan Pengelola Aset & Taman Kuling Raya.

Menurut Amrozi Hamidi Direktur Utama ACP, rencananya ACP akan menggandeng Yusuf Mansur membangun hunian mewah di Sentul, Bogor. Untuk merealisasikan proyek tersebut, perusahaan menginvestasikan dana internal sebesar Rp 1,5 triliun dengan jangka waktu 5 tahun.

Proyek kerjasama tersebut, rencananya akan dibangun 5 tower apartemen dengan total 2.500 unit di atas lahan 4,5 hektar . Ditargetkan pembangunan awal atau groundbreaking bisa dimulai tahun depan. Sementara pengerjaan ditargetkan hingga tahun 2022.

Beberapa fasilitas menarik yang nantinya akan menjadi unggulan konsep hunian ini yaitu kawasan sport center, masjid, dan aula umum. “Ini akan jadi Ubudnya di sentul. "Konsep nyaman, rileks, private dan hijau. Dan itu kita kolaborasikan dengan (konsep) LRT City yang terdiri 5 tower. Satu tower hotel dan 4 tower residential,” katanya.

Yusuf menambahkan seiring dengan meningkatnya kebutuhan properti terutama bagi kalangan kelas menengah dikota besar seperti pulau jawa, ACP yang bergerak di bidang properti ikut menikmati pertumbuhan peningkatan demand tersebut. "Tahun ini kami menargetkan penjualan sebesar 1.7 triliun dari penjualan unit apartemen, gedung perkantoran, komersial area dan hotel Grandhika,” kata Yusuf.

Sedangkan dari 14 lahan pengembangan diharapkan menghasilkan nilai properti Rp 42 triliun,  dan rencana besar perusahaan pada akhir tahun adalah melakukan Initial Public Offering (IPO) dengan melepas 30% saham senilai Rp 2,5 triliun,” jelas Yusuf.

Untuk pertumbuhan aset, dari tahun 2016 yang tercatat Rp 950 milliar menjadi 2.5 triliun di tahun 2018, dan ACP diharapkan menjadi sebesar Rp7-10 triliun setelah IPO, dengan mengikuti nilai pasar.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)