Apartemen di Pesona City Bakal Jadi Ikon Baru Depok

Antusiasme masyarakat membeli unit-unit apartemen Marrakech Tower membuat PT Menara Depok Asri (MDA) selaku developer proyek itu lebih percaya diri. Alhasil, hari ini MDA meresmikan proyek superblok Pesona City senilai Rp2 triliun yang berlokasi di Jalan Juanda, Depok.

“Kawasan superblok Pesona City ini merupakan jawaban kami atas kebutuhan warga Depok terkait hunian yang nyaman, aman, dan berkualitas. Selain itu, tentu saja memiliki nilai lebih, baik dari sisi personal life maupun dari sisi investasi bisnis,” ujar Alwi Bagir Mulachela, Presiden Direktur MDA, mengklaim.

Menurut Alwi, apartemen yang akan dibangun setinggi 43 lantai di kawasan superblok Pesona City adalah yang tertinggi di Jawa Barat, khususnya di Depok. “Ini akan menjadi ikon baru di Kota Depok, “ucapnya bangga.

(kiri) Alwi Bagir Mulachela, Presiden Direktur MDA

Superblok Pesona City akan dibangun di kawasan seluas 4 hektare. Di dalamnya akan dikembangkan apartemen, mal dan ruang perkantoran. Saat ini, MDA tengah membangun mal Pesona Square di area seluas 1,8 hektare.

Mal Pesona Square terdiri dari lima lantai dengan luas bangunan mencapai 42 ribu meter persegi dan telah tersewa seluruhnya dengan penyewa utama Centro, Cinema XXI, dan Hypermart. Mal Pesona Square ditargetkan dapat mulai beroperasi pada akhir tahun 2018.

Selain Mal Pesona Square, MDA juga sedang menggarap proyek hunian berupa tiga tower apartemen. Saat ini sedang dipasarkan tower pertama yang diberi nama Marrakech Tower, ada tiga tipe apartemen yang dipasarkan yaitu tipe studio seluas 25,3 meter persegi, tipe 1 kamar tidur seluas 45 meter persegi dan tipe 2 kamar tidur seluas 50,9 meter persegi. Fasilitas yang disiapkan di tower setinggi 43 lantai ini adalah apartment skypark, riverside walk, pool, kids pool, fitness area, jogging track, children’s playground, access card, cctv & 24 hours security, skybridge dan parkir kendaraan sebanyak lima lantai

“Permintaan pasar atas produk kami cukup tinggi. Terbukti, pada pemasaran tahap pertama sebanyak 600 unit telah terjual habis. Saat ini tengah dipasarkan tahap kedua sebanyak 600 unit dan telah terjual 30% dalam waktu hanya 6 bulan. Mayoritas pembeli unit kami adalah keluarga muda dari Depok, Bogor dan Jakarta Selatan,” jelas Direktur Pemasaran MDA, Muchsin Alatas.

Menurut Muchsin, MDA menawarkan sejumlah kemudahan untuk memiliki unit dengan harga yang dimulai dari Rp 500juta-an. Ada cicilan bulanan sebesar Rp4 juta, bahkan bisa membantu apabila calon pembeli membutuhkan fasilitas pembiayaan KPA dari bank. Dengan gain mencapai 15-20% per tahun, MDA optimistis Marrakech Tower hingga akhir 2017 akan terjual hingga 70%.

“Tiap bulan, kami bisa menjual 75 unit apartemen Marrakech Tower. Captive market kami ada tiga. Pertama, orang yang sedang beraktivitas di Depok. Kedua, orang yang memiliki masa depan di Depok. Ketiga, orang yang mempunyai nostalgia di Depok,” jelasnya.

Muchsin mengaku, selain menawarkan hunian yang aman, berkualitas dan potensi investasi yang menarik, Pesona City juga hadir guna memberikan alternatif memecah kemacetan di Depok yang selama ini terpusat di kawasan Margonda.

Pesona City yang menggunakan konsep one stop living menyediakan semua fasilitas dalam satu kawasan, sehingga penghuni tidak direpotkan, karena hanya butuh berjalan kaki untuk memenuhi kebutuhan. Manfaat lain Pesona City adalah meningkatkan nilai ekonomis dan prestige kawasan Jalan Juanda sebagai pusat pengembangan ekonomi baru,” Alwi menguraikan.

Pembangunan Pesona City dimulai sejak Q3 2016, dan dilakukan dalam 4 tahap. Tahap pertama dijadwalkan selesai dalam Q2 2018 mendatang. Secara keseluruhan kawasan ditargetkan dapat selesai dalam waktu 5 tahun.

Alwi menambahkan, Pesona City menempati lokasi strategis yaitu dekat gerbang masuk dan keluar tol Cinere-Jagorawi (Cijago) serta berada di dekat halte feeder Transjakarta, sehingga para penghuni yang bekerja di Jakarta tidak akan kesulitan untuk menjangkau tempat bekerja. Mereka bisa memanfaatkan transportasi massal Transjakarta yang terkoneksi dengan transportasi massal lain seperti KRL maupun menggunakan kendaraan pribadi melalui Tol Cijago. “Hal ini merupakan sumbangsih kami dalam mengembangkan Depok tanpa menambah kemacetan baru di kawasan kami,” tegasnya.

Dari kondisi tersebut, masyarakat perlu segera memutuskan untuk mulai berinvestasi di Pesona City baik untuk keperluan tempat tinggal maupun untuk investasi. Saat ini merupakan saat yang tepat untuk berinvestasi di sektor properti.

“Kami optimistis apartemen yang kami luncurkan ini akan mendapat respon positif dari masyarakat, sehingga target penjualan kami dapat tercapai,” kata Alwi. Pemasaran Marrakech Tower dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama (600 unit) habis terjual sejak dipasarkan Desember 2015, tahap dua (600 unit) laku 30 persen dan tahap tiga belum dibuka.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)