Cara Jitu Adhi Persada Properti Genjot Penjualan Rumah

Kemajuan teknologi semakin memberi kemudahan bagi para penggunanya. Kehadiran e-commerce di Indonesia semakin memudahkan penggunakan smartphone untuk belanja secara online dalam memenuhi segala kebutuhannya. Dampaknya belanja online kian digandrungi dan perlahan-lahan merubah gaya belanja masyarakat Indonesia dari berbagai sektor.

Di sektor properti misalnya, PT Adhi Persada Properti (APP) mengklaim sebagai perusahaan properti pertama yang menggunakan APP Smart Property Tools melalui smartphone berbasis Android dan menyusul IOS.

Adhi Persada Properti Agus Sitaba Direktur Utama PT Adhi Persada Properti (ketiga dari kiri)

Menurut Agus Sitaba, Direktur Utama Adhi Persada Properti, tujuan dibuat aplikasi online tersebut untuk melengkapi sistem penjualan yang sudah ada baik melalui agen properti maupun penjualan langsung. Apalagi, dari 13 proyek yang dipasarkan tahun ini, Adhi Persada Properti menargetkan menjual sekitar 6.006 unit senilai Rp 1,8 triliun tahun.

Ada 13 proyek yang sudah bisa dijual online melalui mobile apps seperti apatermen Taman Melati Dinoyo, Malang, apatermen Grand Taman Melati 2 Margonda, Depok, Taman Melati Sinduadi Yogyakarta, Pengembangan Grand Dhika Jatiwarna, Bekasi, Grand Dhika Cikunir, dan lain-lain. Proyek-proyek tersebut tengah berjalan dan dalam proses pembangunan tahun ini.

Selain menggunakan APP Smart Property Tools, perusahaan ini juga menggandeng 99.co.id untuk menjual satu tower di Grand Dhika City Lifestyle, yaitu Tower Ruby 559 unit dan ditargetkan penjualan sekitar Rp 340 miliar.

Aplikasi yang dikembangkan Nata Properti ini dapat diunggah siapapun setelah men-download aplikasi tersebut. Pengunduh akan mendapat berbagai layanan aplikasi. Dengan konsep everybody is marketer, semua orang yang menjual proyek Adhi Persada Properti akan mendapat komisi 1 persen per transaksi," kata Pulung Prahasto, Direktur Tehnik dan Pengembangan Usaha perusahaan ini.

Saat ini sudah sekitar 1300 agen perorangan yang mengunduh aplikasi tersebut, dimana sekitar 20% merupakan agen properti dan perusahaan. "Kami berharap berharap akan lebih banyak agen peroperangan yang memanfaatkan aplikasi tersebut untuk penjualan," kata Pulung.

Aplikasi yang digunakan Adhi Persada Properti meraih penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai pengembang pertama di tanah air yang menggunakan aplikasi smart phone untuk menunjang pemasaran produknya. Menurut Jaya Suprana, penggagas MURI, Adi Persada Properti sebagai pelopor yang layak ditiru karena dapat melakukan penjualan unit rumah atau apatermen secara online.

Darandono

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)