Cara Unik Kawana Golf Residence Pasarkan Apatermen Premium

 

Jababeka Group punya cara berbeda saat melauching Kawana Golf Residence. Caranya, sebelum acara launching para investor berkesempatan untuk menikmati pemandangan Kota Jababeka dari jalur udara melalui helikopter yang telah disediakan oleh developer.

Menurut Handoyo Lim, General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang, adanya helicopter tour keliling Kota Jababeka adalah untuk membuka wawasan investor atas potensi kawasan industri Jababeka yang sangat besar, di mana lebih dari 2000 perusahaan multinasional dari 30 negara beroperasi dan menjadikan Jababeka sebagai kota mandiri terbesar, terlengkap dan paling siap dari segi infrastruktur dan fasilitas.

Calon pembeli disuguhi acara cocktail party di rooftop Hotel Celecton Jababeka dan Jababeka Residence juga mem-booking seluruh kamar di Hotel Celecton Jababeka guna memberikan kesempatan kepada ratusan investor Kawana Golf Residence untuk menikmati Kota Jababeka, mulai dari pagi, siang, sore dan malam hari serta membuktikan bahwa Jababeka Residence telah bertransformasi dengan sempurna dari industrial township menjadi international integrated township yang modern.

Dengan cara ini, Kawana Golf Residence yang mendapat respon luar biasa dari pembeli sehingga oversold, meskipun apartemennya dijual dengan harga Rp 28 jura/m2, dibanding apatermen lainnya yang dijual dengan harga Rp 8-12 juta/m2 di Cikarang.

Handoyo menambahkan, tahap pertama Kawana Golf Residence direncanakan untuk di-launching hanya 6 lantai saja (78 unit). Tetapi, mengingat permintaan yang sangat tinggi dari pembeli, maka dibuka lagi 4 lantai tambahan sehingga total menjadi 10 lantai yang berhasil terjual, dengan total sebanyak 108 unit atau senilai Rp132,89 miliar. "Pembelinya mayoritas investor berasal dari wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang sebagian besar sudah pernah berinvestasi properti high end di Jakarta," kata Handoyo.

Diakui Handoyo, respon investor dan agen properti sangat luar biasa. Target awal seharusnya hanya dibuka 6 lantai, akan tetapi harus di buka 4 lantai tambahan Kawana Golf Apartment, sehingga tahap 1 sekitar 10 lantai saat launching berhasil oversold dalam waktu 3 jam saja.

Pencapaian penjualan Kawana Golf Residence tidak hanya membuktikan bahwa Jababeka adalah market leader baru sebagai pengembang apartemen premium yang mampu menjual apartemen diatas Rp28 juta/m2 di kawasan Cikarang, di mana saat ini kompetitor di kawasan Cikarang dan sekitarnya berlomba-lomba menawarkan produk apartemen dengan harga murah mulai Rp 8-12 juta/m2. Jababeka Residence telah mendapatkan kepercayaan yang besar dari investor yang melihat Kawana Golf Residence sebagai instrumen investasi yang bagus dengan yield sekitar 12% per tahun.

Kawana Golf Residence terdiri dari total 234 unit dengan 3 tipe, yaitu studio (26,55 m2 semi gross), 1 bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 bedroom (62 m2 semi gross). Harga per unitnya mulai dari Rp 1 miliar-Rp 2 miliar. Setiap unit apartemen juga akan mendapatkan bonus Term Membership Golf yang dapat digunakan oleh para investor maupun calon penyewa Kawana Golf Residence untuk bermain golf di Jababeka Golf & Country Club.

Melihat respon yang luar biasa besar dari pembeli, Kawana Golf Residence kembali membuka kesempatan kepada calon investor untuk membeli Kawana Golf Residence tahap 2 dimana unit yang dipasarkan hanya berjumlah 104 saja. Calon investor Kawana Golf Residence dapat mulai membeli nomor pre-booking melalui agen properti ternama seperti ERA, Century21, Ray White, LJ Hooker, Harcourt dan PROMEX yang telah bekerjasama dengan Jababeka Residence.

Dengan mengusung kearifan budaya Jepang sebagai konsep utama. Bersebelahan dengan Jababeka Golf & Country Club, menyuguhkan pemandangan yang menghadap langsung ke landscape hijau dari lapangan golf. "Jababeka Golf Club sendiri beranggotakan lebih 80 persen ekspatriat Jepang dan Korea Selatan (Korsel) serta 5 persen ekspatriat Taiwan, Australia, Eropa dan Amerika," tutur Handoyo.

Dalam mengembangkan Kawana Golf Residence, Jababeka Residence bersama Creed Group asal Jepang aktif mencari penyewa ekspatriat asal Jepang. Dalam waktu 1,5 bulan sejak pertama kali dipasarkan, sudah terdapat lebih dari 100 letter of intent calon penyewa dari ekspatriat Jepang dan Korea. Keyakinan calon penyewa Jepang terhadap Kawana Golf Residence tidak lepas dari pengelolaan dan pengembangan apartemen yang akan dilakukan langsung oleh pihak Jepang.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)