GTU dan BRI Sepakat Pasarkan Gedung Perkantoran The Sima

Pada tahap awal, The Sima Office Tower, gedung perkantoran yang terintegrasi dengan Apartemen Izzara di Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, kini mulai dipasarkan kepada konsumen, sejak Senin (8/7/2019).

PT Grage Trimitra Usaha (GTU), pengembang The Sima dan Izzara, mengikat ‘Perjanjian Kerja sama’ (PKS) dengan Bank BRI cabang Jakarta – Pancoran. Sinergi itu ditandangani oleh Ray Rumawas, Direktur Utama PT Grage Trimitra Usaha (GTU) dengan Andika Sibarani, Pemimpin Cabang BRI Jakarta – Pancoran.

Dalam kerja sama ‘Kredit Pemilikan Office’ (KPO) ini, disepakati kedua belah akan saling mendukung dalam upaya penjualan ruang perkantoran The Sima dalam bentuk fasilitas kepemilikan unit kantor. Sebelumnya di awal Maret 2019, kedua belah pihak juga bersinergi dalam upaya pemilikan dan sewa unit-unit Apartemen The Izzara.

Fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) Izzara didukung dengan gimmick berupa suku bunga 5,25% selama dua tahun pertama masa kredit. Saat ini promosi terbatas dengan cashback DP 15%. Jadi pembeli hanya perlu membayar 5% dan bisa langsung akad kredit dengan unit yang siap huni atau disewakan. Sementara nantinya untuk KPO The Sima direncanakan dalam bentuk diskon uang muka bagi sejumlah pembeli pertama unit ruang kantor, di mana diskon tersebut akan ditanggung pihak developer.

Ray menjelaskan, menjual atau menyewakan ruang perkantoran, berbeda tantangannya dengan menjual atau menyewakan unit apartemen. Kendati kini Apartemen The Izzara telah terjual lebih dari 80%, tetapi berbeda dengan penjualan ruang perkantoran. “Kami optimistis dengan kepastian kondisi politik dan ekonomi, sehingga pasar properti khususnya ruang perkantoran akan dapat bangkit kembali tahun ini,” ungkap dia.

Selain itu, tambah Ray, berbeda juga antara upaya meyakinkan konsumen apartemen dengan korporasi sebagai pembeli maupun penyewa unit perkantoran.

The Sima Office Tower terdiri dari 30 lantai dengan 3 lantai retail area yang mendukung lifestyle dan kebutuhan bagi pengguna gedung perkantoran maupun penghuni apartemen. The Sima memiliki luas sekitar 2.000 m2 dengan fasilitas mushola, executive toilet, pantry, dan nursing room di setiap lantainya. Serta memiliki 5 basement parkir, 5 lift untuk low zone area dan 6 lift untuk high zone area serta 1 service lift.

Menurut Cendria Tj. Tasdik, Vice President BRI Kantor Wilayah Jakarta 2, sistem KPO merupakan salah satu implementasi dari consumer credit yang kini mulai dikenal luas.

Jika sebelumnya masyarakat lebih dahulu mengenal adanya Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari perbankan, sejalan dengan berkembangnya teknologi informasi, consumer credit diperluas lagi dengan adanya Kredit Pemilikan Office (KPO), Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), Kredit Pemilikan Kendaraan Bermotor (KPKB), sampai kredit untuk para pekerja/pegawai yang langsung dikenakan melalui sistem pemotongan gaji. Kredit yang di BRI dinamakan Kredit Multiguna ini dapat dipergunakan baik oleh seluruh pegawai negeri maupun swasta, termasuk juga oleh para anggota TNI dan POLRI.

Andika berujar, kedua belah pihak belum membicarakan secara teknis, bentuk kemudahan yang akan ditawarkan kepada pemilik unit perkantoran The Sima. “Yang pasti, para pembeli unit The Sima nantinya akan memperoleh kemudahan (insentif) dalam bentuk potongan harga beli maupun harga sewa. Sementara dalam hal KPO, perusahaan masih akan membahas hal tersebut setelah tahapan kerja sama ini selesai,” ujar dia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)