Hunian Tenang dan Menyehatkan di Tengah Kota Metropolitan

Apakah Anda pernah mendengar istilah Shinrin Yoku dari Jepang? Ini adalah semacam terapi kesehatan yang kalau diterjemahkan secara harfiah artinya forest bathing (mandi hutan). Forest bathing ini sesederhana pergi ke hutan sejenak untuk bersentuhan dengan alam.

Aktivitas berjalan-jalan di hutan ini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat perkotaan di Jepang sejak tahun 1980-an. Praktik ini dipercaya dapat meredakan stres dari pekerjaan serta kehidupan kota yang dituntut serba cepat.

Dalam pelaksanaannya, kita akan memfokuskan pikiran pada suara burung, angin, atau aroma rumput. Kita juga diajak berjalan pelan-pelan menyusuri hutan sembari jari mereka menyentuh dedaunan dan batang-batang pohon yang dilewati sembari memandang hijaunya pepohonan dan birunya langit. Untuk menyelami pengalaman yang menyenangkan ini disarankan agar perangkat elektronik maupun  media sosialsocial media dinonaktifkan. Intinya adalah bersantai, melepaskan diri dari rutinitas, menikmati lingkungan, dan fokus pada alam.

Forest bathing secara ilmiah terbukti menurunkan tekanan darah, menghilangkan stres, dan meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, penyakit-penyakit degeneratif seperti kanker, stroke, tukak lambung, depresi, kecemasan, dan stress berat dapat dicegah dengan Forest Bathing. Anda tidak harus ke hutan belantara sungguhan, cukup lakukan pendekatan dengan alam di lokasi mana pun, baik itu di taman rumah atau area jogging yang rindang.

Savyavasa Apartment merupakan hunian yang memprioritaskan privasi serta ketenangan jasmani dan rohani di tengah hiruk pikuk Jakarta. Apartement premium di salah satu lokasi strategis Jakarta Selatan yang menjaga kelestarian alam hijau dan asri. Dikembangkan oleh dua developer yaitu JSI Group dan Swire Properties, dengan portofolio bertaraf internasional.

Ainsley Mann, Head of Swire Properties Indonesia & Vice President of PT Jantra Swarna Dipta, mengklaim konsep Savyavasa Apartment adalah hunian premium yang mengutamakan privasi, ketenangan, dan keseimbangan hidup. Lokasi yang strategis di Jakarta Selatan, menjadikannya sebagai tempat tinggal sekaligus investasi yang prospektif di masa depan.

Savyavasa Apartment berdiri di atas lahan sekitar 3 hektare dengan jogging track sepanjang 1 km yang terjaga kelestarian penghijauannya disebut sebagai sebidang penghijauan terakhir dari Gerakan Taman Kota Eropa. Huni aini memadukan antara gaya hidup modern dengan sentuhan alam  asri.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)