Jababeka Residence Targetkan Penjualan Tembus Rp 1 Triliun

(Kanan-Kiri) General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang Handoyo Lim, Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono, dan founder PRO-JEK Andy K. Natanael. 

Setelah sukses menjual Kawana Golf Residence, kini PT Grahabuana Cikarang -pengembang Jababeka Residence- siap memasarkan Kawana Golf Residence Tahap II, sekitar 104 unit dengan total marketing sales senilai Rp 150 miliar. Proyek ini ditargetkan terjual pada Februari 2018 mendatang.

Saat ground launching Desember lalu, PT Grahabuana Cikarang menargetkan menjual 6 lantai, tapi realisasinya Jababeka Residence berhasil menjual 10 lantai.

Selain oversold, Kawana Golf Residence memecahkan rekor harga apartemen golf di Timur Jakarta dengan Rp28 juta/m2, terserap habis dibandingkan apartemen Rp8-12 juta/m2 di wilayah Cikarang dan sekitarnya.

Menurut Sutedja Darmono, Direktur Utama PT Grahabuana Cikarang, bila tahun lalu marketing sales-nya mencapai Rp 712 miliar, tahun ini ditargetkan menembus angka Rp 1 triliun atau tumbuh sekitar 40%.

Untuk mengejar target tersebut, PT GC telah menyiapkan berbagai strategi dengan melahirkan proyek-proyek baru, salah satunya Sport City. Proyek mixed used di atas lahan 15 hektar ini akan dikembangkan mega kluster perumahan, apartemen, sarana komersial, ruang terbuka hijau, sarana sport dan lain-lain.

Tahap pertama, di kawasan Sport City tersebut akan diluncurkan produk residensial bernama Monaco Townhouse sebanyak 200-an unit dan akan dipasarkan mulai harga Rp 500 jutaan. Tahap pertama yang akan dipasatkan adalah town house Monaco yang menawarkan tipe 43/60, 49/60 dan 53/60.

Selain itu ada juga proyek joint venture dengan PT PP Property yaitu proyek hunian vertikal dengan konsep Little Tokyo. Semua proyek akan mulai dipasarkan Febuari 2018.

Diakui Sutedja penjualan properti tahun 2018 ini akan lebih berkembang meskipun sudah mulai memasuki tahun politik. Pasalnya, di awal tahun saja sudah banyak pengembang yang berlomba-lomba untuk meluncurkan produk baru.

"Saya percaya di tahun politik penjualan akan lebih berkembang karena properti sudah mulai terasa di awal tahun ini di mana banyak developer berlomba keluarkan produk baru. Apalagi kalau iklim politik berjalan dengan baik maka industri properti akan lebih tumbuh lagi, "kata Sutedja.

Untuk mendongkrak penjualan proyek-proyek dan mensosialisasikan program baru 2018 menurut Handoyo Lim General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang, Jababeka Residence mengundang 1.000 orang agen properti dalam acara Kick Off Conference 2018 di The Hall, Senayan City, Jakarta.

Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan pengembangan dan produk baru Jababeka Residence di tahun 2018, serta memberikan apresiasi kepada para agen properti Jababeka Residence dengan memberikan reward trip ke Manila (Filipina) dan Amerika Serikat untuk 48 orang.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)