Kolaborasi Tiga Perusahaan Bangun Saumata Premier Senilai Rp2 Triliun

Setelah membangun Apartemen Saumata dan Saumata Suites di Alam Sutera, tahun ini Vasanta Group menggandeng Lotte Engineering & Construction (Lotte E&C) dan PT Premier Qualitas Indonesia (Premier) sebagai mitra  joint venture agreement (JVA) dalam proyek Saumata Premier yang lokasinya tidak jauh dari dua proyek sebelumnya.

Penandatangan JVA proyek senilai Rp 1,5-2 triliun itu dilakukan oleh Chief Representative Indonesia Office Lotte E&C, Kang Woo Lee; Direktur Finance PT Premier Qualitas Indonesia, Yenny Wirama Palau serta Direktur Utama Vasanta Indo Properti Agnus Suryadi dan CEO PT Graha Wibawa Propertindo, Boy Noviyandi  di Gedung Capital Place Jakarta (23/5/2018).

Erick Wihardja, Direktur Vasanta Indo Properti, mengatakan, penandatanganan kerja sama ini merupakan wujud nyata komitmen Vasanta Group dalam menyediakan hunian yang berkualitas sesuai kebutuhan masyarakat.

"Dengan menggandeng Lotte E&C dan Premier sebagai mitra bisnis kami berharap proyek Saumata Premier akan berjalan dengan lancar. Alasan kami memilih Lotte E&C dan Premier dalam proyek pembangunan ini adalah karena prestasi dan pengalaman kedua mitra baik Lotte E&C dan Premier yang tidak perlu diragukan lagi,” katanya.

Menurut Erick, kolaborasi Premier dan Lotte ini akan membawa nilai tambah yang bisa digabungkan dengan kekuatan Vasanta. Lotte di Korea sudah supply 15 ribu unit apartemen, Premier sejak 1998 dikenal dengan proyek-proyeknya yang berkualitas.

Boy Noviyandi,  CEO PT Graha Wibawa Propertindo, yang menjadi developer dari proyek Saumata Premier, menambahka,n proyek mixed use ini terdiri dari apartemen, kondotel dan lifestyle space. Proyek yang akan mulai dibangun pada Februari tahun depan ini akan membawa konsep Korea ke Indonesia, yang dikenal dengan bangunan dan tata ruang yang efisien.

“Desain Indonesia dan Korea akan dipadukan. Kami menyasar selain keluarga muda menengah Indonesia, juga segmen pekerja ekspatriat Korea. Karena sepanjang Tangerang hingga Serang Banten banyak perusahaan Korea,” kata Boy.

Menurut riset yang pernah dilakukannya, populasi orang Korea di wilayah Tangerang hingga Serang sekitar 300 ribu lebih. “Satu perusahaan Korea bisa ada 30-an ekspatriat Korea, maka itu ini potensi pasar yang cukup besar,” tuturnya.

Saumata Premier yang akan dibangun di atas lahan seluas 6.014 m2 di CBD - Alam Sutera, Tangerang nantinya akan terdiri dari 2 tower (apartemen dan kondotel) dengan total 502 unit dengan tipe 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, 3 kamar tidur Penthouse. Selain itu, lantai 1-3 Saumata Premier diproyeksikan untuk memberi kenyamanan lewat fasilitas entertainment dan F&B bagi pemilik apartemen, penyewa dan pengunjung.

“Target kami 3-4 tahun proyek ini akan rampung. Nanti kami akan hadirkan juga fasilitas driving golf indoor, selain fasilitas lain seperti kolam renang, ruang gym dan yoga,” tutur Boy. Untuk Kondotel pihaknya menjanjikan 15-20 % ROI (return on investment) bagi pemilik untuk disewakan dengan perabot lengkap. “Kami akan mulai menjual tower pertama 224 unit pada Sabtu 26 Mei ini dengan harga mulai dari Rp 1,6 miliar untuk satu kamar tidur dengan luas 60 meter persegi,” tambahnya.

Untuk proyek Saumata yang sudah digarap sejak 2014 menurut Boy, sudah selesai pembangunan dan sudah terjual 95%, sedangkan Saumata Suites dimulai pembangunannya pada 2017 menargetkan segmen yang lebih premium dengan hanya menawarkan unit 3 kamar tidur dan Penthouse saja sudah terjual di atas 50%.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!