Modernland Cilejit, Pertaruhan Baru Modernland Reality di Serang

Freddy Chan, Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk.

Setelah sukses mengembangkan Jakarta Garden City, diam-diam PT Modernland Realty Tbk sedang mempersiapkan proyek barunya di Cilejit, Serang Banten. Menurut Freddy Chan, Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk., proyek residensial terbaru yang akan dikembangkan adalah Modernland Cilejit, dengan luas pengembangan mencapai 1.000 hektar.

Selain kawasan hunian, Modernland akan mengembangkan kawasan Central Park seluas 20 hektar. Modernland Cilejit akan dilengkapi dengan beragam fasilitas lainnya seperti, fasilitas kesehatan, sekolah, edu park, theme park, area komersial dan pasar modern. "Proyek ini harus segera direalisasi, mengingat perkembangan properti ke arah barat semakin pesat, akibat makin sesaknya pertumbuhan properti dikawasan Serpong dan Tangerang,” kata Freddy.

Proyek ini rencananya akan diluncurkan dalam satu atau dua bulan ke depan. Tahap pertama rencananya akan dibangun sekitar 800 unit, di mana sekitar 10%-15% diperuntukan untuk Rumah Sederhana.

Ia menambahkan, Modernland Cilejit rencana akan menawarkan rumah sederhana (RS), dengan berbagai tipe (luas bangunan (LB) 36 / luas tanah (LT)72 , LB 27 / LT 72 dan LB 22 / LT 60). Selain itu juga akan dibangun Real Estat, Rumah Usaha dan Ruko.

Harganya, untuk RS tipe 22 (mulai dari Rp 195 juta/unit), tipe 27 (mulai dari Rp272 juta) dan tipe 36 (mulai dari Rp 301 juta). Sedangkan untuk RE tipe 27 (Rp 352 juta), tipe 36 (mulai Rp420 juta) dan tipe 45 (mulai Rp507 juta). Untuk Rumah Usaha tipe 56 dijual dengan harga mulai Rp694 juta dan Ruko tipe 72 harganya mulai dari Rp 763 juta.

Untuk melewati tantangan tahun 2018, Modernland melakukan berbagai terobosan. Perseroan telah mengambil langkah-langkah strategis mendayagunakan aset bernilai tinggi untuk mendorong pendapatan dan mengukuhkan struktur keuangan demi mencapai pertumbuhan jangka panjang.

Terbukti, segmen residensial membukukan marketing sales sebesar Rp 2,97 triliun, naik 130,49% dibandingkan Rp 1,29 triliun pada tahun 2017. Di sisi lain, ModernCikande Industrial Estate (MCIE) membukukan marketing sales sebesar Rp 520,35 miliar, lebih rendah 11,70% dibandingkan Rp 581,24 miliar pada tahun 2017.

Selain itu, peresmian Hotel Swiss-Belinn ModernCikande Banten juga sudah mulai berkontribusi ke dalam kinerja Perseroan di segmen hospitality sehingga mampu membukukan pendapatan sebesar Rp67,33 miliar dari hotel dan sewa. Sedangkan dari lapangan golf dan restoran club house, membukukan pendapatan sebesar Rp52,93 miliar.

Kondisi perekonomian Indonesia yang diproyeksikan akan tetap baik pada 2019, membuat Perseroan berencana untuk terus meningkatkan pemanfaatan cadangan lahannya yang masih idle. " Hingga akhir tahun ini, kami menargetkan penjualan Rp 4,5 triliun," tegas Freddy.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)