Property zkumparan

Oyo Hotels Catatkan Pertumbuhan 10 Kali Lipat

Oyo Hotels Catatkan Pertumbuhan 10 Kali Lipat
Selain teknologi, Oyo pun memberikan fasilitas dan pendampingan dalam pengelolaan properti

Dalam waktu 4 bulan sejak resmi beroperasi di Indonesia, Oyo Hotels mencatatkan lebih dari 340 pemilik properti telah bergabung. Hingga kini, jumlah hotel yang dikelola mencapai lebih dari 360 hotel dengan 11.000 kamar eksklusif yang tersebar di 40 kota di Indonesia.

Angka ini menunjukkan pertumbuhan 10 kali lipat hanya dalam kurun waktu 4 bulan sejak Oyo beroperasi di Indonesia. Dari 360 properti tersebut, lebih dari 260 hotel telah beroperasi, sementara lainnya dalam tahap transformasi. Pemilik properti mengaku bahwa secara rata-rata tingkat penghunian hotel mengalami kenaikan mencapai 75% sejak bergabung bersama jaringan Oyo.

Rishabh Gupta, Country Head, Oyo Hotels & Homes, Indonesia menjelaskan, Oyo berkomitmen serius dalam memberdayakan pemilik hotel lokal. Selain memberikan teknologi yang mudah digunakan, Oyo pun menjalin kerja sama dengan para mitra, memberikan mereka fasilitas dan pendampingan dalam pengelolaan properti, mulai dari pelatihan staf hingga pengawasan operasional hotel secara rutin.

“Segala hal yang berkaitan dengan properti mereka dapat dengan mudah dipantau dan dikelola melalui aplikasi Oyo. Selain itu, sistem back-end kami yang kuat dapat memastikan pelaporan rutin yang transparan dan pembayaran tepat waktu setiap 15 hingga 30 hari, guna mempermudah para pemilik properti mengatur manajemen cash-flow mereka,” jelas Rishabh.

Zarialdi, mitra Oyo dan pemilik 5 properti di beberapa kota, menambahkan “Saya melihat komitmen nyata Oyo dalam mengembangkan bisnis, sesuatu yang berbeda dari yang pernah ditawarkan oleh yang lainnya, terutama dengan adanya manajer hotel (Oyo Captain) yang ditempatkan untuk memantau operasional hotel secara langsung dan secara berkala mengunjungi properti kami untuk memantau operasional bisnis dan membantu pelatihan staf,” ujarnya.

Saat ini, lebih dari 65% hotel yang tergabung dalam jaringan Oyo telah mendapat rating kepuasan pelanggan 8+ di Booking.com, lebih tinggi dibandingkan kondisi pada umumnya, dimana baru 30% dari total keseluruhan hotel di industri perhotelan di Indonesia yang mendapat peringkat serupa. Kualitas eksekusi dan operasional lokal pun dikelola oleh tim lapangan yang kompeten.

“Kami memiliki lebih dari 750 talenta lokal Indonesia yang kompeten, dan 100 diantaranya merupakan bagian dari tim engineer khusus yang mampu melakukan transformasi hotel dalam kurun waktu 3-20 hari. Mereka memiliki pemahaman dan keahlian yang dalam industri hospitality Indonesia. Dengan total investasi US$ 100 juta, kami berharap dapat memperluas kehadiran kami di 100 kota di Indonesia pada akhir 2019,” imbuh Rishabh.

Oyo telah beroperasi di lebih dari 500 kota di India, Cina, Malaysia, Nepal, Inggris, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Filipina, Indonesia, dan Jepang. Mengoperasikan 515.000 kamar secara global per Januari 2019, OYO telah menambahkan lebih banyak kamar dibandingkan dengan gabungan tiga jaringan hotel teratas di dunia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved