Pandemi Disiasati Menawarkan Hunian untuk Aktivitas Hybrid

Kinerja bisnis Lippo Karawaci diganjar kenaikan peringkat dari stabil menjadi positif oleh Moody’s Investor Service. Lippo mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 44,2% hingga Kuartal III/2021 yang didongkrak oleh segmen properti residensial. Hasil positif ini sejalan dengan riset Moody’s yang dirilis pada Agustus lalu mengenai permintaan hunian yang mengalami pertumbuhan signifikan.

CEO Lippo Karawaci John Riady mengungkapkan, industri properti memiliki prospek cukup cerah dan dapat tumbuh berkesinambungan. Beberapa faktor yang menopang kinerja ini antara lain tingkat kepemilikan rumah yang masih rendah, bahkan di kota besar seperti Jakarta. Angkanya, sebut John, masih sekitar 40-50%.

Selain itu, Indonesia telah memasuki fase negara dengan pendapatan per kapita menengah. Juga, 60% populasi merupakan usia produktif. “Sekarang ada kecenderungan segmen milenial inilah yang memilih propreti sebagai instrument inevstasi, mereka menjadikan properti sebagai aset yang fungsional,”jelas John.

Kinerja positif ini didukung oleh residensial tidak terlepas dari strategi bisnis, salah satunya adalah menyediakan hunian dengan harga terjangkau dan cocok dengan selera keluarga milenial.  

Pola kerja hibrida menjadi salah satu faktor yang mendasari Lippo Karawaci mendesain hunian dengan ruangan kantor di rumah. Untuk mengikuti selera milenial yang lebih suka hunian serba minimalis dengan fungsi fleksibel, Lippo Karawaci dengan menitikberatkan padda space utilization dan cross ventilation pada produknya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)