Pertaruhan New Yiho Holding Group Kembangkan Sentosa Park di Indonesia

Richard Oh, CEO Sentosa Park (kiri) dan
Amanda Ho, Sales and Marketing Director Sentosa Park (kanan), disela-sela peresmian kantor Marketing Gallery di kawasan Tanggerang New City.

Di tengah meredupnya pasar properti di Indonesia, namun bagi investor asing Indonesia masih menjanjikan untuk pengembangan bisnis properti. Hal ini dibuktikan dengan masuknya New Yiho Holding Group. 

Kiprah New Yiho Holding Group di sektor properti tidak diragukan lagi, pengalamannya lebih dari 70 proyek sektor properti di berbagai negara telah dikembangkan dalam kurun waktu lebih dari 20 tahun.

Selain bidang properti, perusahaan yang memiliki kantor pusat di China, Singapura, dan Hongkong, memiliki bisnis utama di sektor pariwisata, pendidikan, investasi finansial, dan industri mineral. Di Indonesia, New Yiho Holding Group masuk melalui anak usahanya yaitu PT Yiho Jakarta Real Estate Development untuk mengembangkan proyek perumahan Sentosa Park, di kawasan Tangerang New City.

Menurut Richard Oh, CEO Sentosa Park, New Yiho Holding Group mulai merambah ke Indonesia sejak Januari tahun ini untuk mengembangkan kawasan hunian. “ Saat ini kami telah membeli lagan secara bertahap dan kini memiliki lahan seluas10,4 hektar di Tangerang New City dan telah menggelontorkan dana sekitar Rp450 miliar untuk pengembangan kawasan hunian,” katanya.

Sentosa Park adalah sebuah Kawasan hunian dengan konsep Singapura. Menurut Amanda Ho, Sales and Marketing Director Sentosa Park, rencananya PT Yiho Jakarta Real Estate Development di kawasan ini akan membangun sebanyak 1053 unit secara bertahap.

Amanda menambahkan untuk tahap pertama Sentosa Park  akan memasarkan sekitar 212 unit, khususnya untuk tipe 4 (4x11 m2) dan tipe 5 (5x11 m2). Harganya mulai Rp 700 juta-Rp 1,1 miliar. “Hingga akhir tahun ini kami menargetkan bisa menjual sekitar 150 unit,” tuturnya.

Rencananya, Sentosa Park akan dipasarkan Oktober ini dan pembangunan akan dimulai Agustus tahun depan.  Untuk pembangunan dan serah terima kunci paling tidak membutuhkan waktu 2 tahun. Sedangkan pengembangan selanjutnya akan tergantung dari daya serap pasar, khususnya kaum milenial yang menjadi target yang akan dibidik Santosa Park. “Kami menargetkan marketing sales untuk tahap pertama sekitar Rp 200 miliar,” katanya.

Lokasi Sentosa Park berada dalam Kawasan Tangerang New City seluas 2.600 hektar dan dilengkapi dengan infrastrukstur yang lengkap dan terintegrasi. Selain itu, di dalam kawasan Tangerang New City sendiri akan dibangun mal, area komersial, rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, dan Central Park. Pengembangan akses, infrastuktur, dan fasilitas kawasan tentunya akan semakin meningkatkan nilai kawasan Tangerang New City sebagai kawasan hunian, investasi, bisnis, dan komersial.

Selain itu, sebagai penunjang kehidupan para penghuni, di dalam Kawasan Sentosa Park juga akan dilengkapi dengan 4 zona aktivitas dengan 29 fasilitas kawasan. “Kami sangat memahami kebutuhan lifestyle para penghuni Sentosa Park,” kata Amanda.

Fasiliras premium lainnnya di dalam kluster seperti clubhouse yang dilengkapi dengan kolam renang, jogging track, camping ground, area bermain anak, lapangan basket, plaza, taman dengan tema yang beragam, dan fasilitas lain yang tentunya akan menunjang segala aktivitas para penghuni Sentosa Park.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)