Pollux Habibie Pasarkan Tower Penthouse, Meisterstadt Batam

Honorary Chairman Pollux Habibie International, Ilham Akbar Habibie (keenam kiri) didampingi Chairman Pollux Properties Group, Po Sun Kok (ketiga kiri) dan CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk., Nico Po (kesembilan kiri) saat prosesi topping off tower A2 Meisterstadt Batam (5/3).

PT Pollux Barelang Megasuperblok Pengembang kawasan megasuperblok Meisterstadt Batam, telah melakukan topping off (penutupan atap) untuk Tower A1 pertengahan Januari 2019 lalu, hari ini menggelar topping off ceremony untuk tower apartemen A2 yang berlokasi di Jl. Ahmad. Yani, Batam Center.

Menurut Nico Po, CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk. prosesi topping off Tower A2 merupakan bentuk komitmen untuk membangun kawasan megasuperblok Meisterstadt Batam secara keseluruhan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Selain ketepatan jadwal dalam hal pembangunan, wujud komitmen yang dilakukan Pollux menggandeng kontraktor PT PP (Persero) Tbk. yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Maikel Tanuwidjaya, Sales and Marketing Director PT Pollux Properti Indonesia Tbk., selain melakukan topping off, juga memasarkan Tower A5, tower keempat ini merupakan penthouse tower ini juga bagian dari fase pertama sekaligus masterpiece dari Meisterstadt Batam.

Menurut Maikel, Tower A5 merangkum sebanyak 385 unit dan ditawarkan dalam beberapa type, mulai dari tipe studio 24 m2 (1 kamar tidur), 49 m2, (2 kamar tidur), 66 m2-80 m2, (3 kamar tidur). Harga yang ditawarkan Rp1,6 miliar untuk tipe 2 kamar tidur dan dan Rp2 miliar untuk type 3 kamar tidur. "Berbeda dengan tower sebelumnya, Tower A5 nantinya ditawarkan lebih exclusive,” kata Maikel.

Megasuperblok Meisterstadt dikembangkan di atas lahan seluas 9 hektar. Proyek multifungsi ini nantinya akan merangkum 11 gedung pencakar langit yang terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mal, pertokoan serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai. Tak kurang, sebesar Rp11 triliun dana investasi yang dipersiapkan untuk mengembangkan proyek terbesar di Batam tersebut.

Penjualan Meisterstadt sendiri dilakukan dalam 4 fase, dimana pada fase pertama telah dipasarkan tiga menara apartemen (A1, A2 dan A3) sebanyak 1.575 unit dan 113 unit ruko dengan harga mulai dari Rp3 miliar serta mall dengan konsep F&B dan entertainment.

Ada tiga tipe unit apartemen yang ditawarkan, yakni tipe 1 kamar tidur, dengan total luas 24,82 m2, 1 kamar tidur plus seluas 42,51 m2, dan tipe 2 kamar tidur seluas 51,59 m2, dengan harga mulai Rp400 juta- Rp1,1 miliar.

Pada penjualan apartemen phase pertama (A1 & A2), Meisterstadt berhasil mendulang sukses dengan penjualan 100% sold out hanya dalam waktu satu hari saja. Melihat tingginya minat masyarakat yang ingin berinvestasi di mega proyek tersebut, maka pada 2017, Meisterstadt kembali memasarkan tower ketiga (A3) yang saat ini penjualannya sudah mencapai 70% serta tower keempat (A5) yang mulai dipasarkan bertepatan dengan prosesi topping off tower A2, awal Maret 2019.

Ilham Akbar Habibie, Honorary Chairman Pollux Habibie International menambahkan, Meisterstadt Batam dikembangkan dengan mengacu pada konsep kemajuan kota berstandar Jerman. Hal ini dapat dilihat pada komposisi bangunannya yang saling terintegrasi dengan beberapa proyek properti khususnya perkantoran dan rumah sakit. “Proyek ini merupakan hasil dari visi Habibie untuk menciptakan integrated vertical city yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman,” kata Ilham.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)