Property zkumparan

Premium Commercial Area di Cikarang Ini Dipasarkan Strata Title

Pelaku usahapun akan mudah untuk berjualan karena premium commercial area dengan spek ready to move in

Setelah berhasil menjual habis unit-unit Smart Office Home Office (SOHO), PT Mahkota Sentosa Utama selaku pengembang mega proyek Meikarta, developer properti ini kembali menghadirkan produk baru di awal tahun 2021. Kali ini merilis premium commercial area dengan nama Meikarta Plaza di Distrik 1. Tidak dinyana, properti baru ini direspons antusias oleh para pelaku usaha.

Lilies Surjono, Chief Marketing Officer Meikarta, mengklaim, produk inovatif ini paling ditunggu pelaku usaha, karena ini pertama kali Meikarta menjual commercial area dengan status strata title atau memiliki, di mana sebelumnya para pelaku usaha hanya bisa leasing (menyewa) pertokoan yang ada di Distrik 1 Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Dengan potensi ratusan ribu penghuni maupun pengunjung Distrik 1 yang sudah ramai, area ini didukung desain yang mewah, modern, ramah lingkungan serta memiliki akses mudah, sehingga membuat produk ini langsung diburu oleh para usahawan dan investor.

“Apalagi harganya terjangkau, yaitu mulai dari Rp 499 juta (‘exclude’ PPN, mulai dari 38 meter persegi), sehingga menjadikan Meikarta Plaza primadona commercial area di kawasan Koridor Timur Jakarta,” ujarnya dalam siaran pers (1/3/2021).

Senada dengan Lilies itu, Hyunggun Lee, arsitek kelas internasional untuk proyek ini, menjelaskan, Meikarta Plaza menawarkan premium commercial area yang lengkap untuk pelaku usaha, dengan desain modern dan sangat fungsional, dilengkapi dengan outdoor promenade area atau area pejalan kaki yang sangat luas, yaitu selebar 5 meter. Ini menjadikan area outdoor sangat nyaman untuk tempat duduk-duduk kafe, yang saat ini disukai ketika orang lebih senang untuk duduk-duduk di area outdoor.

“Dengan konsep wide storefront (8 meter), high ceiling (3,9 meter), pemilk akan memiliki fleksibilitas dan ruangan yang terlihat lebih luas dan rapi, dengan konsep full glass window, membuat toko pemiliki terlihat modern dan akan hemat listrik, karena dapat pencahayaan maksimal dari luar saat siang hari,” papar Hyunggun.

Meikarta Plaza ini juga dihadirkan dengan spesifikasi ready to move in, karena sudah dilengkapi dengan keramik HT 60×60, toilet, tembok yang sudah di-finishing, sehingga nanti pas serah terima, pembeli bisa langsung buka usaha di unitnya. Lokasinya strategis, yakni di lantai dasar apartemen Meikarta. Selain itu, terdapat akses sangat mudah bagi pengunjung, karena memiliki area parking yang luas tepat di depan Meikarta Plaza. Sedangkan bagi para penghuni ada in building access. “Jadi tidak perlu keluar gedung untuk ke Meikarta Plaza. Cukup tekan lift ke lantai ground floor dan upper ground, lalu langsung sampai,” dia menjelaskan.

Lilies menambahkan, premium commercial business Meikarta Plaza, memiliki potensi pasar lebih dari 100.000 orang yang tinggal dan berkunjung ke Distrik 1. Dengan sudah ramainya area komersial Distrik 1 yang telah diisi oleh berbagai tenant ternama seperti Hyfresh, Solaria, Kopi Kenangan, Janji Jiwa, Sour Sally, Imperial Kitchen, Cinepolis, JYSK, Vinyard, Maxcoffee, dan seterusnya, membuat area Distrik 1 sudah memiliiki penggemar sendiri di area Cikarang, di mana telah ada captive market.

“Perlu diketahui, para pembeli Meikarta Plaza” ini kebanyakan merupakan kategori end-user, para pelaku usaha yang merupakan generasi milenial, baik yang sudah punya usaha sebelumnya namun ingin membuka cabang di Meikarta, maupun millenial yang baru mencoba usaha, karena di Meikarta ini investasi awalnya terjangkau,” ungkapnya lagi.

Artinya, faktor strategis lokasi Meikarta Plaza dan captive market ini menjadi sangat vital untuk potensi usaha serta investasi. SOHO ini terdiri dari dua tipe, pertama, Meikarta Plaza One yang terletak di lantai dasar berukuran 38 hingga 111 meter persegi dengan harga mulai dari Rp 599 juta. Dan kedua, Plaza Flex yang berada di lantai upper ground berukuran 37 hingga 98 meter persegi, harga mulai dari Rp 499 juta.

“Ke depan, semoga kita bisa bersama pelaku usaha bisa membangun kota modern yang maju dalam upaya mencukupi kebutuhan warga kota Meikarta. Sekaligus juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru,” kata Lilies.

Ada satu keunikan lagi menurut, Hyunggun bahwa Meikarta City terinspirasi dari New York City, sebuah kota sibuk yang tak pernah tidur. “Dari situlah kami terinspirasi untuk mempersembahkan premium commercial area Meikarta Plaza (setelah sebelumnya ada produk SOHO), suatu area ritel yang diciptakan untuk mencukupi kebutuhan seluruh penghuni apartemen maupun pengunjung Meikarta Distrik 1, dengan lokasi tepat di lantai dasar apartemen Meikarta. Jadi penghuni tinggal tekan tombol lift turun untuk sampai ke Meikarta Plaza, seperti Kota New York yang semuanya serba mudah,” ungkap Hyunggun.

Hyunggun mengatakan, bagi pelaku usahapun akan sangat mudah untuk berjualan karena dengan spek ready to move in memudahkan dan dapat langsung berjualan setelah serah terima unit.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved