SPS Group Ekspansi ke Subang dan Purwarkarta

Tuti Mugiastuti, General Manager SPS Group

Setelah sukses memasarkan 15 ribu unit rumah tahun lalu, kini PT Sri Pertiwi Sejati (SPS) menargetkan sekitar 15 ribu-20 ribu unit rumah murah khususnya rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tahun ini.

Menurut Tuti Mugiastuti, General Manager SPS Group, pihaknya akan mengembangkan tiga proyek baru tahun ini yang berlokasi di Subang, Cikarang dan Purwakarta. Ketiga proyek tersebut membidik segmen market berpenghasilan rendah. Pertama adalah Grand Subang dengan luas lahan mencapai 30 hektare (ha). Di sana rencananya akan dibangun sebanyak 2.800 unit rumah. "Sekarang proyek ini sudah mulai penjualan dan dipasarkan dengan harga Rp 130 juta per unit," kata Tuti.

Kedua, akan dibangun Grand Cikarang City 2 dengan luas lahan pengembangan 70 ha. Di lahan ini akan dibangun sekitar 6.700 unit rumah subsidi dan akan dikembangkan dalam waktu 2,5 tahun. Tipe unit yang akan dikembangkan di sana adalah 29/60.

Proyek ketiga yang akan dibangun di Purwakarta adalah Grand Purwakarta. Proyek ini akan dibangun di lahan seluas 300 ha. Rencananya akan dikembangkan 30.000 unit rumah. "Proyek Ïni akan mulai dipasarkan pertengagan tahun ini," Tuti menambahkan.

SPS Group juga masih akan terus melanjutkan penjualan di proyek Villa Kencana Cikarang seluas 125 ha dan Grand Karawang Residence. Di Cikarang, SPS Group telah membangun rumah sebanyak 8.760 unit. Di sana, perusahaan ini masih memiliki lahan seluas 25 ha lagi yang akan dikembangkan. Sedangkan di Grand Karawang lahan pengembangan seluas 100 ha yang akan dibangun di lahan seluas 4.300 ha. Saat ini sudah dibangun 1.500 unit rumah MBR disana yang dijual dengan harga Rp 130 juta per unit. Sementara, Grand Vista Cikarang memiliki lahan seluas 105 ha untuk pengembangan 10.000 unit rumah dan saat ini baru dibangun 3.800 unit.

Keberhasilan PSP Group dimulai dari perumahan Villa Kencana Cikarang (VKC) menjadi proyek yang sangat fenomenal dengan hadirnya Presiden RI Joko Widodo meresmikan proyek tersebut Mei 2017. “Kehadiran Pak Jokowi meresmikan proyek kami sangat berpengaruh terhadap penjualan unit di grup perusahaan kami terutama Villa Kencana Cikarang,” kata Tuti.

Selain kehadiran Jokowi ke

proyek VKC, hal lain yang menjadi pertimbangan masyarakat dalam memilih VKC adalah komitmen SPS Group dalam upaya memberikan lingkungan hunian yang layak dan nyaman. “Kami sangat mempertimbangkan aspek infrastruktur yang ada
di kawasan ini (VKC). Dari jalan boulevard yang lebar, ketersediaan air bersih hingga kondisi aliran sungai yang ada didalam kawasan sangat kami perhatikan,” ujarnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!