Strategi Branding Kartika Residence

Beragam cara dilakukan untuk memperkenalkan produk baru. Apalagi di jaman now seperti sekarang, media sosial merupakan cara ampuh untuk memperkenalkan produk agar lebih dekat dengan konsumennya. Cara inilah yang dilakukan Citra Swarna Group (CSG) dalam membranding Kartika Residence dengan menggelar acara “Kartika Photo Hunting Contest”.

“Kami sengaja mengundang para penggemar fotografi untuk memanfaatkan spot-spot terbaik yang ada di kawasan Kartika Residence dalam hasil karya ‘jepretan’ kamera mereka dan mengunggahnya di media social, agar masyarakat lebih kenal lagi dengan kawasan ini”, kata Vivi Hadijaya, Direktur Pemasaran CSG.

Acara ini diikuti oleh 41 peserta berasal dari Bekasi, Karawang dan Cikampek, di mana sekitar 70% merupakan fotografer professional dan 30% adalah pelajar. Beragam hadiah disiapkan untuk memeriahkan acara tersebut. Menurut Vivi selain hadiah juara 1, 2 dan 3 yang nilainya jutaan rupiah, SCG juga menyiapkan juara favorit bagi karya foto yang diunggah di instagram @citraswarna dan FB Citra Swarna Group bagi yang mendapatkan jumlah “like” terbanyak. Pemenang juara favorit akan diumumkan pada tanggal 2 April 2018.

Kartika Residence adalah salah satu proyek yang dikembangkan CSG di Kawasan Karawang Timur melalui anak usahanya PT Bumi Artha Sedayu. Proyek yang dikembangkan diatas lahan seluas 140 hektar ini mengusung konsep Kawasan terintegrasi yang terdiri atas dua tahap. Tahap awal seluas 51,6 hektar terdiri atas 12 klaster dengan masing-masing klaster berjumlah sekitar 200-an unit.

Sejak mulai dikembangkan tahun lalu, sudah terbangun dua klaster yaitu klaster Kawaluyaan dan Kabandungan. Klaster Kawaluyaan sudah serah terima dan dihuni, sedangkan klaster Kabandungan sedang dalam tahap pembangunan dan proses serah terima kepada konsumen.

"Saat ini kami sedang memasarkan Klaster Kerahayuan dengan pilihan tipe rumah Ayana, Kanaya, Kalyana dan Adara. Harga jual mulai Rp 380 juta-Rp 725 juta. Tersedia tipe 30/72 sampai dengan 45/90,” kata Vivi.

Dalam waktu 14 tahun perusahaan yang dirintis dari toko bahan bangunan ini telah menyelesaikan 13 proyek properti. Tahun ini paling tidak ada 3 proyek yang sedang dikembangkan, yaitu Kartika Residence, Citra Swarna Grande (keduanya di Karawang) dan Citra Swarna Riverside (Cileungsi, Bogor).

Sesuai dengan visinya, CSG akan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sehingga Kartika Residence juga diciptakan dengan cita rasa tinggi, memperhatikan fasilitas dan kualitas bangunan yang siap huni, sesuai harapan konsumen.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!