Property zkumparan

Strategi TM Agung Podomoro Hadapi Bisnis 2017

Ho Mely Surjani, VP Corporate Marketing TM Agung Podomoro

Menjadi pusat bisnis, perdagangan dan usaha yang memayungi kurang lebih 30.000 pengusaha UKM dari seluruh Indonesia, di sepanjang tahun 2017 TM mengupayakan berbagai program dan kegiatan. Khususnya untuk mendorong kemajuan UKM dan ekonomi kerakyatan, menjadikan TM sebagai tempat aktivitas masyarakat dan komunitas serta berperan dalam memajukan bisnis tenant.

“Kegiatan yang kami lakukan antara lain program undian berhadiah TM Agung Podomoro Vaganza seri ke-2 tahun 2017, corporate deal dengan Family Mart dan pembukaan wedding center Seasons City, ” ujar Ho Mely Surjani, VP Corporate Marketing TM Agung Podomoro, pada acara Kaleidoskop TM Agung Podomoro 2017 di APL Tower, (23/10/2017).

TM Agung Podomoro Vaganza 2017 merupakan program promosi bersama 8 TM yang berhasil menarik partisipasi masyarakat. “Poin belanja periode Maret – Oktober 2017 (7 bulan) yang masuk tercatat mencapai sekitar 700.000 poin sampai saat ini. Nilai total transaksi yang terjadi dalam masa undian TM Agung Podomoro Vaganza sekitar Rp125 miliar. Kami berharap dengan adanya program ini tidak hanya menjaga eksistensi UKM, tapi juga mendorong peningkatan usahanya” jelas Ho Mely.

Melalui corporate deal dengan Family Mart, TM Agung Podomoro bekerja sama mewujudkan pembukaan outlet Family Mart yang berlokasi di TM Seasons City, LTC Glodok dan Mangga Dua Square. Seasons City yang berkonsep Wedding Mall,memiliki 10 ball room/function room. Terhitung 500 acara pernikahan digelar dalam setahun di Seasons City. Hal ini semakin memperkuat Seasons City sebagai wedding mall pertama dan satu-satunya di Jakarta.

Sebagai pusat perdagangan dan bisnis, TM Agung Podomoro juga berfungsi sebagai tempat aktivitas masyarakat dan komunitas. Bekerja sama dengan masyarakat, komunitas dan pihak-pihak terkait, TM Agung Podomoro memberikan fasilitas dan kegiatan dalam rangka meningkatkan partisipasi aktif dalam bentuk kepedulian sosial, penyaluran hobby dan bakat.

“Kami menyelenggarakan serangkaian event bertemakan kepedulian sosial seperti donor darah, berbagi ta’jil ramadhan dan juga JobFair. Selain itu kami juga mengadakan kegiatan kompetisi seperti lomba Drone Race Competitions, dan juga kontes foto.gedung-gedung TM”,” Ho Mely menguraikan.

Event donor darah yang diselenggarakan TM berhasil menarik banyak partisipasi dari masyarakat. Bertempat di Blok B Tanah Abang (11/03), LTC Glodok (13/09), Mangga 2 Square (20/10) dan Plaza Kenari Mas (4/11), diikuti oleh lebih dari 1.000 orang peserta donor darah. Sedangkan pada bulan Ramadhan, sekitar hamper 1000 boks ta’jil berhasil dibagikan di empat TM yaitu Blok M Square, Blok B Tanah Abang, Mangga 2 Square, LTC Glodok. Peran TM Agung Podomoro terhadap kemajuan bisnis tenant

Menurutnya, TM Agung Podomoro tidak hanya menawarkan penyewaan maupun kepemilikan kios dengan harga terjangkau, tetapi juga meningkatkan pengetahuan tenant untuk dapat meningkatkan bisnisnya. Antara lain dengan memberikan pembekalan kepada tenant atas adanya perubahan regulasi untuk impor produk terutama tekstil dan pakaian siap pakai, mengajak pedagang-pedagang TM Agung Podomoro yang masih berdagang secara konvensional menuju pasar global dengan menggunakan semua saluran media online melalui seminar dan pelatihan dan juga menyediakan aplikasi untuk smartphone berbasis Android untuk tenant-tenant TM Agung Podomoro seperti : LTC Glodok dan Blok B Tanah Abang.

Melalui sosialisasi impor bea & cukai diharapkan tenant akan mengerti secara gamblang semua jalur resmi yang benar untuk melakukan impor produk yang mereka perdagangkan sehingga menekan jumlah pelanggaran yang ada di lapangan dan memudahkan semua produk yang mereka impor dapat melalui pabean dan mereka terima dalam waktu yang lebih cepat.

Edukasi bisnis online melalui seminar dan pelatihan supaya tenant dapat bertahan dalam menghadapi pasar global yang kompetitif dan memiliki daya saing yang kuat dalam kancah bisnis online yang makin berkembang di Indonesia. Tenant Portal adalah aplikasi smartphone Android yang memudahkan pengecekan tagihan bulanan, memberikan saran atau berkomunikasi dengan pengelola dan memudahkan penyaluran keluhan kepada pengelola atas kondisi di lapangan, serta memudahkan pengelola memberikan informasi kepada tenant. . Strategi bisnis tahun 2018

Ho Mely melihat TM Agung Podomoro memiliki prospek bisnis yang baik di tahun 2018 nanti. Sesuai dengan misinya TM akan menjadi destinasi pusat belanja dan bisnis nasional dan internasional. Hal ini sejalan dengan beberapa program yang sudah dijalankan di tahun 2017 ini.

“Kami terus mengupayakan untuk menjadikan Trade Mall sebagai destinasi pusat belanja dan bisnis baik nasional maupun internasional. Contoh, Seasons city semakin dikenal sebagai wedding mall dan semakin dilengkapi dengan bergabungnya brand F&B nasional dan internasional : Starbucks, Yoshinoya, Sate Kambing Asihan (Liberty) dan Kuliner khas Kalbar serta beberapa brand F&B lainnya yang masih dinegosiasikan akan bergabung di TM Agung Podomoro. Juga ada wacana kerjasama dengan produsen-produsen Thai berupa produk fashion apparel, accesories, beauty cosmetic, dan snack & meal,” jelasnya.

Mengenai strategi TM Agung Podomoro di tahun 2018, Ho Mely menyatakan untuk tetap melanjutkan kegiatan-kegiatan reguler seperti di 2017 yaitu, TM Mendorong kemajuan UKM, TM sebagai tempat aktivitas masyarakat dan komunitas Jakarta dan berperan terhadap kemajuan bisnis tenant. TM juga akan tetap menciptakan keramaian dengan bazaar-bazaar makanan, buah-buahan, dan produk-produk lokal seperti di Blok M Square : cabe-cabean food festival, ramen festival, meet and greet artis-artis film nasional, di Mangga Dua Square : bazaar durian lokal, mangga alpukat dan sebagainya.

“Kami juga mempertimbangkan tren bisnis offline dan online untuk tahun-tahun ke depan. Oleh karena itu kami menyiapkan beberapa program kolaborasi offline dan online di TM Agung Podomoro dalam hal fasilitas dan fitur baru TM,” di mengungkapkan.

TM Agung Podomoro menggelar aneka program dengan pendekatan O2O yang terdiri dari onilne 2 offline berupa program dan kegiatan reguler. Kegiatan O2O dengan memberikan akses ke market place dan fasilitasnya, mempermudah fasilitas cicilan atau payment, dankeberadaan toko fisik akan menambah keyakinan customer terhadap pedagang.

Www.Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved