Tahap Awal, Damoci Gelontorkan Dana Rp 1 Triliun

Apatermen Damoci sedang dalam tahap pembangunan

Dari 16 hektar lahan yang disiapkan, untuk tahap pertama baru 4 hektar yang digunakan PT China Harbour Jakarta Real Estate Development anak perusahaan China Communication Construction Group (CCCG) akan mengembangkan superblok Daan Mogot City (Damoci). Di sinilah akan dibangun 4 tower apatermen dan satu life style mall.

Rencananya akan akan dibangun sekitar 2.500 unit. Menurut General Manager Damoci, Shen Cao, saat ini telah berhasil menjual sekitar 1.059 unit apartemen dari empat menara yang telah dipasarkan yaitu, Albatross, Blue Finch, Canary dan Dove. Untuk menara yang sedang dibangun, serah terima unit kepada konsumen akan dilakukan pada Maret 2020.

Untuk tahap awal CCCG menggelontorkan investasi sekitar Rp 1 triliun, untuk membangun 7 mall dan satu life style mall. Ditargetkan secara keseluruhan proyek yang mengusung konsep mixed-use development akan rampung 2028.

Pengembangan tahap pertama mulai diluncurkan sejak Desember 2016 dan groundbreaking telah dilakukan sejak 22 April 2017 lalu. Menurut Shen, apatermen Damoci menawarkan beberapa tipe pilihan yaitu standar (28,59m2), 1 bedroom (38,18 m2), 2 bedroom (53,38 m2), 3 bedroom (79,26m2) yang dijual sekitar Rp 20 juta-25 juta/m2.

Tahun ini, Damoci belum memasang target penjualan namun perusahaan optimis akan tetap bisa mencapai target yang mereka pasang setiap tahunnya. Peningkatan target penjualan tersebut berkaca dari tahun lalu, di mana proyek ini berhasil meraih 10 persen dari total penjualan apartemen di Jakarta, yang diestimasikan mencapai 4.000 unit.

Adapun untuk proyek mal akan dipasarkan ke calon tenan mulai akhir 2018 dan pembangunannya akan dimulai akhir 2019. Shen Cao menambahkan mall yang akan dibangun merupakan pusat perbelanjaan dengan konsep lifestyle, di mana di dalamnya akan lebih banyak memawarkan fasilitas , seperti ice skating, food and beverage, bioskop dan lain-lain.

Sementara untuk pengembangan total lahan 16 hektar nantinya kawasan Damoci akan dilengkapi fasilitas lain seperti kesehatan dan pendidikan. Shen Cao bilang, nantinya di proyek itu akan dibangun dua sekolah Internasional. Di Indonesia CCCG telah sukses menggarap proyek-proyek besar di Indonesia, sepertiĀ  Jembatan Suramadu, Terminal JICT, dan Jalan Tol Medan-Kualanamu.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)