Taruma City Superblock Diawali dengan Pembangunan Ruko

ice President Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Indra W. Antono (ke-3 dari kiri)

Inovasi terbaru PT Agung Podomoro Land Tbk. (APL) ditunjukkan dengan menghadirkan proyek The New Superblock Taruma City seluas 5,6 hektar di Jalan Kertabumi, Karawang, Jawa Barat.

“Ini adalah superblok pertama dan saat ini satu-satunya di Kota Karawang,” ujar Vice President Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Indra W. Antono mengklaim di acara groundbreaking The New Superblock Taruma City (18/10/2018).

The New Superblock Taruma City dikembangkan setelah sebelumnya berhasil membangun perumahan Grand Taruma. Tahap pertama pembangunan superblok ini dengan membangun ruko sebanyak 243 unit. Harga per unit mulai dari Rp1,8 miliar hingga Rp10 miliar.

“Awalnya penjualan ruko ini kami tujukan untuk customer loyal dulu, setelah itu baru ke kalangan lain,” kata Indra. Jika melihat rentang harga ruko itu, bisa dipastikan segmen pasar yang dibidik adalah menengah ke atas.

Kendati harga ruko itu dibanderol miliaran, tapi Indra optimistis akan diserap oleh pasar. Pasalnya, dia optimistis prospek pasar properti di Karawang masih bersinar. Apalagi, APL telah menggarap pasar properti Karawang sejak tahun 2011.

Menurutnya, ruko ini memiliki keunggulan karena memiliki dua view,menghadap Jalan Kertabumi dan Tribeca Park yang merupakan outdoor area. Kelebihan lain dari ruko ini memiliki basement sehingga tidak seperti ruko pada umumnya yang terkendala dengan masalah parkir.

Selain ruko, kawasan The New Superblock Taruma City akan dibangun business park, shop house, Taruma Park, F&B area, apartemen dan private residential.

Sebagai kawasan industri baik perusahaan nasional maupun multinasional, di Karawang banyak ekspatriat. Toh, APL tidak mengincar orang asing untuk pemasaran proyek superblok ini. Padahal, pemerintah telah memberikan peluang bagi warga negara asing untuk memiliki properti di Indonesia “Target pasar superblok ini untuk konsumen dalam negeri,” dia menegaskan.

Bagi APL, pembangunan superblok ini merupakan titik awal sebagai momentum pembangunan suatu kawasan Central Business District di Karawang.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Marketing Taruma City, Rina Irawan, mengaku lokasi superblok ini strategis. “Karena berada di jantung Kota Karawang,” ujar Rina. Lokasinya hanya berjarak 5 km dari pintu tol Karawang Barat dan 7 km dari pusat pemerintahan Kota Karawang. Jarak dari alun-alun pusat Kota Karawang pun hanya sekitar 3 km.

“Karena dibangun tepat di jantung Kota Karawang dan berada di tengah-tengah kawasan yang telah padat, sehingga menjadikan The New Superblock Taruma City sebagai The Last and The Best Piece in Karawang,” jelas Rina lagi.

Nantinya, lanjut Rina, superblok ini juga akan dibangun hunian mewah sebanyak 49 unit plus dan sebuah tower apartemen sebanyak 700 unit. “Kami akan pasarkan setelah tahap pertama pemasaran ruko ini. Nantinya, kami targetkan semua proyek superblok ini akan rampung tahun 2022,” ungkap Indra.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)