Trans Park Juanda Bukukan Penjualan 500 Unit Tower 2 Saphire

Animo masyarakat terhadap penjualan unit-unit Apartemen Trans Park Juanda di Bekasi masih tinggi. Hal ini terlihat dari data penjualan Tower 1 Jade mencapai 1.000 unit sejak Desember 2017 – Januari 2018.

Trans Park Juanda di Bekasi mengusung hunian mixed use yang memiliki fasilitas lengkap terdapat lima tower apartemen 32 lantai, mall, dan hotel. Dengan konsep Lifestyle Superblok, apartemen ini menyediakan beberapa fasilitas penunjang, seperti mal, wahana rekreasi, pusat pendidikan, dan kebugaran di satu tempat kawasan apartemen.

“Terhitung awal Januari 2018, Tower 2 Saphire diluncurkan. Menariknya, hingga awal Februari ini sudah terjual 50% atau 500 unit,” ujar Ivan Adeian Widjaja, GM Sales & Marketing Trans Property di sela acara pengambilan nomor urut pemesanan Apatemen Trans Park Juanda Bekasi Tower II Saphire di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Ivan, untuk mengapresiasi antusiasme pembeli, Trans Property membagikan hadiah doorprize berupa vocer diskon pembelian unit mulai Rp 5 juta hingga Rp 30 juta. Total hadiah yang dibagikan senilai Rp 150 juta dan dibagi tiga sesi dalam sehari penarikan undian. Hasil penjualan yang tergolong cepat ini ditunjang oleh reputasi pengembang, infrastuktur, dan konsep hunian.

Para pembeli tidak hanya dari Jakarta dan sekitarnya saja, tapi juga Bandung dan kota-kota lain. “Konsumen Trans Park Juanda Bekasi banyak yang datang dari Bandung. Mungkin mereka mengaanggap Bekasi sebagai kota transit menuju Jakarta. Sebelum mereka sampai Jakarta ingin istirahat dulu di rumahnya di Bekasi, yaitu Apartemen Trans Park Juanda,” ungkap Ivan lagi.

Tower 2 Saphire memiliki 1.000 unit apartemen yang terdiri dari tipe, yakni studio (23 meter persegi), tipe dua kamar (42 meter persegi) dan tipe tiga kamar (71 meter persegi). Harga perdana tipe studio Rp 290 juta dan kini dipasarkan Rp 310 juta. Untuk tipe dua kamar tidur dan tiga kamar tidur, masing-masing dijual seharga Rp 600-700 jutaan dan Rp 900 jutaan.

Hingga akhir tahun 2018, Trans Property menargetkan total penjualan 2.500 sampai 3.000 unit apartemen Trans Park Juanda. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan jika Tower 2 Saphire sudah ludes, maka akan diluncurkan Tower 3.

Ivan optimistis di masa mendatang, unit-unit Aparatemen Trans Park Juanda akan habis diserap pasar. Hal ini didasari oleh beberapa alasan. Pertama, terjadi pergeseran wilayah tujuan investasi masyarakat yang selama ini mengarah ke wilayah Serpong, kini pindah ke Bekasi. “Tahun 2014-2017 penjualan properti di Serpong lesu dan justru Bekasi dan Jakarta Timur mulai banyak dilirik pengembang, investor dan konsumen,” jelas Ivan meyakinkan.

Alasan kedua, pembangunan infrastruktur di Bekasi dan sekitarnya sangat pesat. Ini terlihat dari keseriusan pemerintah menggarap infrastruktur di wilayah Cikarang, Bekasi dan Karawang. Mulai dari diresmikannya Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) dan Stasiun Bekasi Timur pada 2017. Tahun ini juga masih dikebut pembangunan kereta light rail transit (LRT), akses Kereta Cepat Jakarta – Bandung dan pembangunan Bandara Kertajati di Cikarang serta Pelabuhan di Subang, Jawa Barat.

Alasan ketiga, potensi pasar di Bekasi sangat besar. Hal ini ditopang oleh adanya 10 juta orang yang tinggal, bekerja dan belajar di Bekasi. Ada 2.500 hingga 3.000 perusahaan kecil dan global yang beroperasi di Bekasi. Bahkan, UMR buruh di Bekasi tergolong tertinggi di Indonesia setelah Jakarta.

Alasan keempat, ada captive market dengan keberadaan kampus London School of Public Relation (LSPR). Lembaga pendiidikan ini sudah membeli satu tower di Trans Park Juanda untuk digunakan sebagai kampus dan kantor LSPR yang siap menampung 5.000 mahasiswa di sana. “Jadi, penyewa apartemen di sini sudah pasti dari kalangan mahasiswa LSPR yang mencapai ribuan,” ujarnya.

Selain itu, Trans Property juga meluncurkan divisi baru bernama Trans Park Club. Divisi ini untuk mengurusi secondary market unit-unit apartemen yang dibesut Trans Park. “Kami yang akan mencarikan para penyewa atau pembeli jika ada owner yang ingin menjual atau menyewakan unit apartemennya,” ungka Ivan.

Alasan kelima, selama ini Trans Property memiliki reputasi baik sebagai afiliasi CT Corp sebagaimana anak perusahaan lain seperti Hotel Trans, Trans TV, Trans 7, Detik.com, Trans Studio, Bank Mega, Carrefour, Metro Dept Store dan bisnis-bisnis lainnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)