Upaya MR Realty Dorong Penjualan Properti | SWA.co.id

Upaya MR Realty Dorong Penjualan Properti

Properti mulai menggeliat kembali setelah 3 sebelumnya melambat karena krisis akibat pandemi Covid-19. Agen-agen properfi harus melancarkan strategi terbaik agar sukses menjual listing property yang ada di bawah mereka. Moriah & Reign Realty (MR Realty) yang baru berdiri tahun lalu meramu strategi khusus untuk mendorong penjualannya.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah memberikan apresiasi atas pencapaian dan prestasi pada seluruh Pemasar Properti dari kantor-kantor terbaiknya yang telah sukses menorehkan pencapaian optimal sepanjang periode Januari hingga Desember tahun 2021.

Bertajuk Amazing Star 2022-The Great Start, acara awarding perdana yang dihelat belum lama ini akan menjadi gelaran tahunan dari MR Realty. “Tahun 2022 ini adalah acara penghargaan kepada seluruh pemasar properti MR Realty atas pencapaian mereka selama tahun 2021,” ujar Yustinus Ho, Co-founder dan CEO MR Realty.

Yustinus mengatakan, acara penghargaan tahunan ini diadakan selain untuk memberikan apresiasi dan reward kepada semua pemasar properti yang telah berprestasi sepanjang tahun 2021, juga untuk memacu semangat dan memotivasi para pemasar properti yang telah berprestasi untuk tetap mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya di tahun depan, juga untuk memotivasi para pemasar properti yang belum berhasil mencapai prestasinya di tahun ini untuk bisa tercapai di tahun berikutnya.

“Prestasi yang ditorehkan tim MR Realty di tahun 2021 ini sangat luar biasa sekali, walaupun sempat mengalami beberapa hambatan pandemi Covid-19, terutama di bulan Mei dan Juni 2021. Kerja keras ini mengantar pencapaian MR Realty dengan kenaikan volume unit dan sales yang mencapai peningkatan sekitar 80 persen dari tahun sebelumnya,” tegasnya.

Yustinus optimis di sepanjang tahun 2022 ini MR Realty akan mengalami terobosan peningkatan volume unit dan sales. “Faktor utama peningkatan ini adalah jumlah pemasar property MR Realty yang meningkat cukup signifikan, yaitu dari sebelumnya 450 menjadi 600 pemasar properti sampai dengan saat ini. Selain itu, penambahan area dari sebelumnya 12 lokasi menjadi 20 area operasional, juga akan meningkatkan potensi pertumbuhan MR Realty,” paparnya.

CMO MR Realty, Linda Wong mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pencapaian tim MR Realty di tahun 2021 ini. “Pencapaian yang baik ini merupakan langkah nyata dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada di tengah masa pandemi. Kita dapat bertumbuh dengan baik berkat dukungan seluruh stakeholder serta kerja keras dari karyawan dan jajaran manajemen,” tuturnya.

Menurutnya, hal ini membuktikan di tengah kondisi pandemi yang sangat menantang, MR Realty masih mampu mencatatkan rentetan transaksi penjualan yang bernilai fantastis, yang sekaligus menunjukkan besarnya peluang di pasar bagi seluruh jaringannya.

Vivi Lim, COO MR Realty menambahkan, pada tahun 2022 ini, MR Realty menargetkan pertumbuhan peningkatan transaksi penjualan hingga 50 persen, yaitu sebesar Rp 8-9 triliun.

“Untuk memastikan target tahun ini dapat tercapai, langkah pertama yang dilaksanakan adalah melakukan ekspansi bisnis ke beberapa lokasi baru, terutama di luar Jabodetabek. MR Realty sudah membentuk team Business Development yang khusus menangani perencanaan dan pelaksanaan ekspansi bisnis ini, dan lokasi ekspansi pertama di tahun ini adalah Medan dan Bali,” jelasnya.

Menurutnya, ekspansi bisnis MR Realty akan menyusul lokasi-lokasi lain seperti Surabaya, Makassar, Batam, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. “Kerja sama dengan pemasar properti yang telah terbina selama ini merupakan sebuah hubungan yang sangat baik bagi kedua belah pihak dan saling menguntungkan. Kami akan terus berupaya meluncurkan produk-produk terbaik sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat Indonesia sebagai wujud dedikasi dari perusahaan yang terdalam,” ujar Vivi.

Saat ini MR Realty walau baru satu tahun berdiri sudah memiliki 20 kantor di berbagai kota dengan 600 pemasar . “Kami membangun tim fokus di pemasar properti dan membangun sistem. Awal 2021 kami baru 450 pemasar sekarang sudah 600,” kata Yustinus.

Dia bersyukur di tengah kondisi krisis success closing rate para pemasarnya di 300 agen properti mencapao 60-70%. “Memasuki tahun 2022 terjadi peningkatan tim menjadi 600 agen, success closing rate menjadi 80% tumbuh seiring peningkatan tim,” jelas Yustinus. Menurutnya ini karena mereka mengutamakan agen-agen baru, lalu dididik menjadi profesional agen properti dan dipercaya, agar success rate-nya terus meningkat.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)