Property zkumparan

Wajah Baru Meikarta di 2020

Nama Meikarta terinspirasi dari nama nenek di keluarga Riady, yaitu May Riady

Setelah hampir dua tahun tak terdengar gaung atau iklannnya yang biasa agresif di televisi, billboard atau media cetak dan online, kini Meikarta bangkit lagi di awal tahun 2020. Untuk menghidupkan tahun ini, perseroan hadir dengan semangat baru melalui jajaran manajemen dan logo baru. Keduanya melambangkan optimisme Meikarta untuk terus bergerak maju dan berkembang membangun harapan bagi semua orang untuk memiliki kota dan hunian yang lebih baik di masa depan.

Hal tersebut juga menjadi tonggak keberlangsungan pembangunan Meikarta yang kini sudah melakukan topping off sebanyak 22 towers dan pra-serah terima 400 unit hunian di area District 1. Untuk satu distrik, berisi 28 tower ditargetkan topping off seluruhnya bulan Februari 2020. Proyek ini juga sudah menyelesaikan kawasan central park seluas 105 hektare, ada taman, danau, parkiran hingga pusat perbelanjaan. Sekarang, kawasan ini sudah beroperasi dan diisi berbagai kegiatan.

Di luar kawasan, gaung proyek Meikarta hampir tak terdengar lagi sekitar dua tahun terakhir. Padahal saat awal dipasarkan begitu jor-joran Iklannya. Untuk menjawan tantangan bisnis tahun 2020, Henry Riady, Penasihat Lippo Cikarang, mengatakan, pihaknya sedang fokus dalam rebranding. Dan PT Mahkota Sentosa Utama (MSU), pemilik proyek ini juga merombak jajaran manajemen dengan wajah baru dan identitas baru perusahaan.

Logo baru Meikarta memperlihatkan kecerahan warna yang melambangkan semangat baru untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Visual segitiga emas yang mengarah maju melambangkan tekad baru untuk terus fokus mewujudkan visi Meikarta. “Sejak hari pertama dibangun, Meikarta berkomitmen untuk menghadirkan kota modern masa depan yang indah dan terjangkau bagi semua keluarga Indonesia,” ujar Henry menegaskan.

Henry bercerita, Meikarta merupakan nama yang indah, karena itu nama neneknya – May Riady. “Nenek merupakan inspirasi saya karena beliau datang dari kota kecil, berjuang tanpa henti mendidik dan mendidik 6 anak dengan berjualan rambut palsu dan es mambo. Prinsip nenek saya adalah hidup harus bermanfaat dan menjadi berkat bagi orang lain. Saya yakin Meikarta satu hari akan menjadi kota yang bermanfaat dan menjadi berkat bagi banyak keluarga yang sedang memulai kehidupan baru,” lanjut Henry dengan optimistis.

Dengan kehadiran logo dan jajaran manajemen baru, Meikarta mempertegas komitmennya untuk dapat lebih baik lagi melayani konsumen dan membangun kota Meikarta. Jajaran manajemen Meikarta merupakan individu-individu berlatar belakang profesional yang memiliki pengalaman ekstensif di sektor pelayanan telekomunikasi, pengembangan teknologi dan pembangunan.

Berikut para personil dari jajaran manajemen Meikarta: 1. Indryanarum Martowidjojo, Chief Financial Officer of Meikarta 2. Lilies Surjono, Chief Marketing Officer Meikarta 3. Arie Hartanto, Chief Commercial & Technology Officer Meikarta 4. Huang Chung Hsiun, Chief Development & Construction Officer Meikarta.

Pada kesempatan yang sama, Lilies Surjono, Chief Marketing Officer Meikarta, menambahkan, pihaknya bekerja dengan semangat baru karena percaya bahwa Meikarta dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan ikut serta percepatan pembangunan rumah untuk mengejar ‘housing deficit’ atau kekurangan rumah di Indonesia. Meikarta juga menjadi jawaban bagi generasi millennial yang khawatir dengan tingginya harga properti di Jakarta. Sebagai salah satu lokasi pusat ekonomi terdekat dari Jakarta, Meikarta menawarkan harga hunian yang terjangkau di area dengan pertumbuhan pesat, kesempatan kerja di berbagai industri, fasilitas kesehatan dan pendidikan, serta area komersial yang menjanjikan.

Tahun 2020, Meikarta menargetkan seluruh tower di area District 1 selesai topping off bulan Februari, dan terus mempercepat proses serah terima unit apartemen. Juga, menargetkan peningkatan penjualan sebesar 25% dibandingkan dengan tahun 2019. Terlebih lagi, pembangunan area District 2 juga merupakan salah satu fokus terpenting Meikarta di 2020.

Area Central Park dan area komersial yang merupakan daya tarik dan key-selling point Meikarta juga terus dikembangkan. District 1 Commercial Area sudah dibuka pada Februari 2019 silam dengan lebih dari 20 tenant bergabung seperti; Maxx Coffee, Imperial Kitchen, Cinepolis Cinema, Köi The, Sang Pisang, dan Kopi Kenangan yang kini sudah beroperasi.

“Kami menjunjung tinggi nilai transparansi di setiap proses pembangunan Meikarta. Hal ini kami lakukan karena mengerti bahwa transparansi merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan referensi hunian masa depan, serta para konsumen kami yang ingin melihat secara langsung perkembangan pembangunan properti yang mereka miliki,” lanjut Lilies.

Meikarta menyediakan fasilitas live streaming yang memperlihatkan progres pembangunan secara real-time yang dapat diakses secara bebas melalui situs resmi Meikarta serta saluran nomor 388 pada TV berlangganan First Media. Tersedianya akses live streaming ini merupakan salah satu wujud komitmen Meikarta untuk menguatkan nilai transparansi guna tersampaikannya informasi yang merata kepada publik. Fitur Live chat dan Whatsapp chat juga disediakan demi kepuasan dan kenyamanan konsumen untuk berkomunikasi dengan perwakilan Meikarta.

“Saat ini Meikarta menjalin kerja sama dengan beberapa rekanan bank sebagai perwujudan komitmen untuk menghadirkan kota dengan hunian impian untuk masyarakat Indonesia lebih dekat lagi,” ucap Arie Hartanto, Chief Commercial Officer of Meikarta.

Ke depan, Meikarta berjanji akan terus menawarkan program menarik bagi konsumen untuk memberikan solusi cicilan rendah dan kenyaman lainnya seperti cicilan furnitur, sehingga pembeli dapat secepatnya tinggal di unitnya. Rekanan bank Meikarta antara lain: CIMB Niaga, NOBU Bank, Hana Bank, dan BTN untuk penawaran pendanaan KPA kepada calon pembeli unit apartemen dengan rate yang sangat kompetitif.

Kerja sama dengan perusahaan lainnya seperti Travelio untuk solusi apartment rental management demi kenyamanan pembeli menyewakan unit dan memberikan keuntungan berlipat ganda dari investasi apartemen mereka.

Meikarta adalah proyek pembangunan kota baru berskala internasional di Bekasi, Jawa Barat dari Grup Lippo. Dengan pembangunan 7 infrastruktur secara massif yang saat ini tengah dilaksanakan pemerintah antara lain LRT Cawang-Bekasi Timur, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated II, Soetta II Karawang, Pelabuhan Patimban, APM monorel dan Bandara Kertajati, menjadikan Meikarta satu-satunya mega proyek di Koridor Timur Jakarta yang terintegrasi dan strategis.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved