Ancol Berbagi Dengan 1.000 Anak Yatim

Bulan Ramadhan adalah bulan kebaikan dan bulan yang penuh berkah. Saatnya berbagi dengan orang lain. PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk menyantuni 1.000 anak yatim di Underwater Theater, Ocean Dream Samudra, Ancol Taman Impian.

Acara yang bertema ‘Berbagi Ilmu Dan Keceriaan Bulan Ramadhan Bersama Ancol Luar Biasa’ ini dihadiri anak-anak yatim dari beberapa kelurahan di wilayah Jakarta Utara seperti Pademangan Barat, Pademangan Timur, Sunter Agung, Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol, siswa/i Sekolah Rakyat Ancol, dan Panti Asuhan Yayasan Masjid Pembina.

Kegiatan santunan 1.000 anak yatim ini adalah agenda rutin CSR Ancol. Ini adalah bentuk kepedulian terhadap anak yatim piatu dan dhuafa, juga sebagai ajang silaturahmi Perseroan dengan warga sekitar kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian. Penyelengaraan kegiatan ini juga didukung oleh mitra sponsor Ancol Taman Impian.

Ancol juga meluncurkan ‘Mobil Pintar Ancol’ untuk menghadirkan nuansa pembelajaran yang menyenangkan dan atraktif. Tidak hanya menyediakan buku bacaan, Mobil Pintar Ancol juga dilengkapi dengan audio visual, serta komputer yang terhubung dengan internet. Dengan demikian, kegiatan membaca dan mencari ilmu pengetahuan umum akan lebih menyenangkan.

mobil pintar ancol

Harapannya, minat baca anak‐anak, khususnya kepada anak‐anak di wilayah padat penduduk dimana kegiatan bermain lebih banyak daripada kegiatan belajar, terus tumbuh. Ini juga bisa memfasilitasi anak‐anak untuk belajar di luar jam sekolah, serta dapat menyebarkan informasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni budaya serta sosial.

Target awal program Mobil Pintar Ancol adalah sekolah-sekolah tingkat SD dan SMP di wilayah penyangga seperti Kecamatan Pademangan, Kecamatan Tanjung Priok dan sekitarnya Dimulai dari Jakarta Utara, harapannya Mobil Pintar Ancol dapat menjangkau wilayah yang lebih luas lagi.

Operasional program Mobil Pintar Ancol akan dibantu oleh Komunitas Teens Go Green, yang terdiri dari para remaja dan pelajar yang memiliki keinginan mengembangkan minat, pengetahuan dan aksi cinta lingkungan dengan konsep edutainment dan sukarela. Komunitas ini diinisiasi oleh PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk dan Yayasan KEHATI yang telah berjalan sejak tahun 2008.

“Buku adalah jendela dunia. Kami berharap kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan anak-anak. Mobil pintar kami desain sedemikian rupa agar menarik minat baca secara interaktif dan menyenangkan,” ujar Gatot Setyowaluyo, Direktur Utama Ancol.

Lokasi yang akan dikunjungi adalah sekolah-sekolah, rumah susun, dan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA). Harapannya kehadiran Mobil Pintar Ancol dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya peningkatan minat baca anak dan pemberantasan buta huruf.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read more:
BSM Berangkatkan Pemudik Disabilitas

Menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah, Bank Syariah Mandiri (BSM) kembali memberangkatkan pemudik disabilitas dari Jakarta ke kampung halaman. Program dengan...

Close