Ada Sambel Uleg di Menu Berbuka McDonald’s

Sambal uleg dengan bumbu terasi merupakan kekayaan kuliner lokal Indonesia. Makan akan makin sedap jika didampingi sambal khas ini. Siapa sangka sambal lokal ini cocok juga jika digabungkan dengan ayam tepung khas McDonlad’s. Strategi ‘glokal’, kombinasi cita rasa global dan lokal yang diramu dengan tepat menjadi kekuatan McDonald’s Indonesia saat ini.

Ini bukan kali pertama McDonald menawarkan menu terbaru yang diramu dengan cita rasa lokal. “McDonald’s Indonesia terbuka pada menu baru terutama dengan cita rasa lokal, tapi memang kebanyakan ini masuk dalam menu LTO atau limited time over, jadi hanya ada pada jangka waktu tertentu saja,” jelas Sutji Lantyka, Associate Director of Communication PT Rekso Nasional Food. Beberapa menu LTO dengan cita rasa lokal adalah burger sate, minuman Mc Flury dengan rasa markisa dan rasa rujak pedas yang disajikan saat HUT ke-71 Republik Indonesia. Selain itu ada menu Burger McDonald’s rasa rendang.

Dan pada Ramadhan tahun ini McDonald’s memperkenalkan menu paket baru yang juga terselip cita rasa lokal, yaitu Paket Ayam Kremes Sambal Uleg. Paket Ramadhan ini ditawarkan mulai tanggal 29 Mei lalu hingga lepas Lebaran nanti bersama PaMer 7 yang akan menjadi salah satu pilihan menu permanen.

Menurut Echi—demikian sapaan akrab Sutji–menu Paket Ayam Kremes Spesial Sambal Uleg & Paket Ayam Kremes Sambal Uleg ini menjawab keinginan konsumen Indonesia yang suka sekali makan ayam dengan sambal olahan tradisional, bukan saos sambal umumnya yang disediakan di restoran ini. Bersama paket ini konsumenakan mendapatkan “minuman default” yaitu Iced Sparkling Berry Tea yang menurut Echi sangat pas berpadu di lidah menyegarkan tenggorokan setelah makan ayam dengan pedasnya sambal uleg.

Pada menu PaMer 7 ini pelanggan akan mendapatkan 7 ayam goreng, 5 nasi dan 5 Fruit Tea Med. Menurut Echi dengan membeli PaMer 7 akan lebih ekonomis dari pada PaMer 5, karena dengan penambahan Rp. 23 ribu saja, sudah dapat tambahan 2 nasi, 2 ayam dan 2 Fruit Tea Medium. “Kremes dan sambal uleg dapat dibeli secara terpisah, sehingga dapat menemani menu santapan lainnya,” imbuhnya. Selain itu McDonald’s juga memberikan tajil berupa Snickers pada setiap transaksi pada 30 menit sebelum berbuka puasa. Pembagian tajil ini selama persediaan masih ada.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read more:
Sambut Ramadhan, PHRI Gelar Promo Hore Vaganza

Saat ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin gemar bepergian, semakin banyak travel agent, maskapai dan hotel yang memberikan...

Close