The Body Shop Perkenalkan Sedekah Pohon di Ramadhan Festival 2016

bodyshopMemasuki bulan Ramadhan, aktivitas berbagi menjadi rutinitas yang harus makin gencar dilakukan bagi umat Islam yang meyakini ini bisa meningkatkan pahala di bulan suci ini. Berbeda dengan perusahaan lain yang lebih banyak melakukan donasi ke yatim piatu atau kaum duafa, The Body Shop Indonesia justru memilih pohon sebagai ajang berbagi mereka.

Perusahaan yang didirikan oleh Anita Roddick ini sejak awal didirikan selalu meluncurkan program-program donasi yang membawa perubahan baik bagi isu sosial dan lingkungan yang terjadi di sekitar kita. Menurut Rika Anggraini, GM Corporate Communications The Body Shop Indonesia, program donasi The Body Shop menjadi salah satu yang ditunggu oleh customer selama ini. “Tahun ini kami bekerja sama dengan Dompet Dhuafa melalui program Sedekah Pohon, yang akan membantu melestarikan kawasan hutan bakau di Karawang, Jawa Barat dan Pulau Tikus, Bengkulu,” imbuhnya.

Ia juga menyebut, sebenarnya kerja sama Dompet Dhuafa dan The Body Shop telah terjalin sejak 2012. Sebelum program Sedekah Pohon, sudah ada program Air Untuk Kehidupan. Bambang Suherman, Direktur Komunikasi dan Penggalangan Sumber Daya Dompet Dhuafa menuturkan komitmen yang sama antara pihaknya dengan The Body Shop yang membuat kerjasama ini terus terjalin. “Kami melihat ada kesamaan nilai yang dibangun The Body Shop Indonesia dengan kami yaitu Enrich not Explot it. Bahwa kemiskinan manusia itu terjadi jika kita terlalu serakah mengeruk apa yang ada di bumi, 99 persen kegiatan kita adalah mengambil apa yang ada di bumi ini.

Konsep Sedekah Pohon ini merupakan bagian dari mengembalikan apa yang menjadi hak bumi. Sinergi dengan The Body Shop Indonesia ini sejalan dengan komitmen kami menjaga bumi untuk kehidupan yang lebih baik, kami berhadap dengan ini dapat menjadi aksi nyata berbagi harapan dan mewariskan lingkungan hidup yang lebih baik bagi generasi selanjutnya,” ujar Bambang.

Sedekah Pohon kali ini pihaknya sudah menyediakan 10 ribu pohon yang siap ditanam di dua lokasi tersebut. “Kegiatan donasi ini sangat ditunggu pelanggan kami, tahun lalu bahkan ada customer yang donasi hingga Rp 600 ribu dalam sekali donasi mereka,” ujar Rika. Ia berharap gerakan ini menyadarkan betapa pentingnya menjaga sisi luar tempat kita berpijak makin terkikis oleh gelombang pantai karena tidak adanya hutan bakau sebagai bentengnya.

Dalam Ramadhan Festival 2016 ini disampaikan Rika, The Body Shop Indonesia juga memperkenalkan trend make up Ramadhan. Tahun ini inspirasinya dari riasan mata indah nan dramatis ala perempuan Timur Tengah. “Kami juga menyediakan pilihan gift yang bisa ditemui di berbagai gerai The Body Shop yang bisa menjadi alternatif hantaran Lebaran tahun ini,” imbuhnya. Beragam koleksi gift Ramadhan tahun ini hadir dengan tema “Give A Heartful Gift” yang didominasi dengan rangkaian bath and body care juga fragrance mulai harga Rp 129.000 hingga Rp 1.190.000. Semua sudah dengan box cantik dengan desain warna-warni khas Ramadhan.

Menurut Rika, Ramadhan dan Lebaran merupakan peristiwa budaya dan semua orang merayakannya. Maka bagi perempuan yang ingin tampil lebih indah dihari istimewa ini, The Body Shop menurutnya telah menyediakan trend make up yang sesuai.

Disebut Rika, tiga trend make up tersebut adalah Egyptian Winged Eye dengan penegasan pada teknik winged eye liner untuk memberikan tampilan mata tampak lebih tajam menggunakan produk Matte Kajal Black dan Matte Kajal White yang dimiliki The Body Shop. Lalu ada trend Bold Smoky Eye yang menggabungkan dua teknik liner pada mata menggunakan produk Liquid Eyeliner dan Matte Kajal Black untuk memberi tampilan mata yang bold dan dramatik. Trend make up ketika adalah Monochromatic Eye Line dengan menggunakan multifungsi produk Duo Eye Definer yang menghasilkan efek mata tampal lebih besar. (EVA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *