Marketing Trends

Keunikan Glads Collection yang Membedakan dengan Kompetitor Hijab

Ramai digunakan dimana-mana, one set dan hijab simple kini menjadi outfit andalan bagi para hijabers. Tanpa menghilangkan unsur estetika dan stylish, pakaian dengan konsep minimalis ini menjadi salah satu tren baru yang diterima di berbagai kalangan.

Tren inilah yang kemudian menginspirasi Gladys, pemilik brand Glads Collection untuk memberikan beragam pilihan outfit simple dan instant, namun tetap dengan gaya elegan dan modis.

Berangkat dari kecintaan dan hobinya dalam dunia fashion, Gladys menciptakan Glads Collection dengan salah satu visinya ingin menjadi trendsetter fashion di Indonesia.

Selaras dengan misinya yang ingin memberikan kesempatan lapangan kerja pada Sumber Daya Manusia potensial, ternyata tim produksi dalam Glads Collection merupakan penjahit pribadi Gladys.

“Dalam menghadapi persaingan pasar dewasa ini yang semakin ketat, Glads Collection tidak menutup mata akan perkembangan tren pasar. Glads Collection tetap mengikuti tren dengan lebih kreatif dan inovatif, peka, serta peduli dengan apa yang sedang terjadi saat ini,” ujar Gladys.

Pemikiran kreatif inilah yang dituangkan Gladys dalam balutan one set premium dari beberapa bahan seperti silk, jersey, unicorn, hingga crinkle di dalam outfit simple, namun tetap fit in dalam setiap kegiatan.

Untuk harga, produk Glds Collection dibanderol terjangkau, mulai dari Rp99.000 sehingga menjadi brand yang banyak diminati pasar fashion saat ini. Untuk pemasaran, selain dilakukan offline, juga online melalui Instagram. “Kami rutin merilis produk 3-4 bulan sekali,” dia menambahkan.

Menariknya, hal yang membuat Glads Collection beda dari kompetitor bukan hanya dari segi kualitas bahan yang melalui tiga tahap quality control dari beberapa sampel yang diseleksi secara ketat, tapi juga juga menerima resize. “Layanan resize yang diberikan ini untuk ukuran lebih kecil dari yang sudah dibeli customer,” ujarnya.

Menurutnya, Glads Collection juga bisa dijadikan hampers atau gift dengan box premium yang desainnya bisa dipilihi langsung oleh pelanggan. Selain itu, karena pemiliknya memiliki usaha bidang kosmetik dan kecantikan, tak jarang dai membagikan special gift untuk pembelian one set Glads Collection. Hadiahnya antara lain foundation, lipstik, maskara, eyebrow, bulu mata, beauty blender, dan lainnya yang diberikan secara random.

Siapa sangka, Glads Collection pernah menciptakan tren untuk model hijab yaitu instan bergo. “Model hijab yang sudah include dengan topi ini terinspirasi pada saat saya sedang menggunakan hijab dan topi. Tapi tak lama bertepatan dengan Glads Collection membuka booth di pameran outdoor maka terciptalah model hijab bergo ini,” tutur Gladys.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved