CSR Corner

Program Mudik untuk Para Sopir dari Isuzu

Program Mudik untuk Para Sopir dari Isuzu

Isuzu menyelenggakan program mudik gratis. Cuma, yang ini khusus program bagi para pengemudi beserta keluarganya. Yusak Kristian, Presiden Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, para pengemudi adalah sosok yang paling penting dalam acara mudik. Jarang sekali mereka ini bisa berkumpul, apalagi saat momen Lebaran. Justru mereka ini yang kerap mengantar para pemudik untuk bersilaturahmi di kampung halamannya.

"Melalui program ini, Isuzu memberikan kesempatan bagi 50 keluarga pengemudi yang beruntung untuk menikmati pengalaman mudik gratis yang berbeda sebagai bentuk apresiasi kepada para pengemudi kendaraan komersial seperti pickup, microbus dan truk yang peran pentingnya seringkali terlupakan,” katanya di Jakarta (22/03/2024).

Program mudik untuk para pengemudi dengan tagline #DitemaniYangSejalan tersebut masih dalam rangkaian 50 tahun #IsuzuTerusMenemani serta bertepatan dengan momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Yusak menjelaskan sebagai real partner real journey, Isuzu berkomitmen untuk memberikan pelayanan. Salah satunya dengan mewujudkan impian para pengemudi kendaraan komersial seperti pickup, bus dan truk yang mungkin tidak dapat menikmati kehangatan dan kegembiraan mudik karena tanggung jawab mereka untuk mendukung logistik dan kebutuhan masyarakat selama Lebaran.

“Melalui program #DitemaniYangSejalan, Isuzu ingin memberi ruang bagi para pengemudi untuk lebih didengar dengan mengangkat cerita para pengemudi yang bekerja tanpa lelah untuk bekerja khususnya di momen seperti Ramadan dan Idul Fitri meskipun di dalam hati mereka juga memiliki keinginan yang sama untuk berkumpul bersama keluarga dengan aman dan nyaman. Hal ini menunjukkan bahwa #IsuzuTerusMenemani tidak hanya di saat susah tapi juga di momen yang menyenangkan.," ujar Yusak.

Isuzu akan memilih 50 pengemudi pickup, microbus dan truk untuk bisa pulang kampung bersama keluarga ke 5 kota tujuan yakni Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Palembang yang akan diberangkatkan pada 3 April mendatang. Isuzu akan menyediakan kendaraan yang aman dan nyaman dengan berbagai fasilitas sehingga para peserta mudik bersama Isuzu bisa pulang ke kampung halaman tanpa rasa cemas serta bisa menikmati kehangatan terlepas dari tanggung jawab mereka untuk mendukung logistik dan kebutuhan masyarakat.

Selain menyediakan fasilitas mudik gratis, Isuzu juga menyiapkan serangkaian kegiatan Ngabuburit yang membuatnya semakin menyenangkan dan berkesan bagi para pengemudi bersama keluarga yang bisa dinikmati sebelum keberangkatan seperti potong rambut gratis, sesi foto keluarga yang hasilnya bisa langsung dibawa pulang, workshop, hingga permainan seru berhadiah seperti THR total hingga Rp. 50 juta, sembako, serta berbagai merchandise menarik.

Salah satu pengemudi truk, Satrio Rofiq mengutarakan, “Selama periode Ramadan dan Idulfitri, permintaan kebutuhan meningkat tajam sehingga perputaran barang dan mobilitas masyarakat juga ikut meningkat yang berdampak pada bertambahnya beban pekerjaan para pengemudi kendaraan yang mengangkut kebutuhan masyarakat serta membawa penumpang. Selain itu, kita juga jadi jarang bisa berbuka puasa dengan keluarga dan seringkali tidak bisa mudik karena masih ada yang harus diantar. Ada perasaan sedih tapi itu bagian dari resiko pekerjaan,” ujar Satrio.

Untuk program mudik ini AMI menyediakan 50 kendaraan yang bekerja sama dengan Blue Bird. Program mudik gratis ini juga menjadi bagian dari dukungan AMI kepada pemerintah untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan kelancaran arus Mudik Lebaran 2024. Berdasarkan prediksi yang dirilis Kementerian Perhubungan ada sekitar 193,6 juta orang, atau 71,7 persen dari total penduduk, akan melakukan perjalanan mudik selama periode Lebaran 2024.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved